TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Temukan Uang di Bawah Reruntuhan, Serma Haryanto Kembalikan kepada Korban Tsunami di Way Muli

By 04 Jan 2019 Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2019-01-03 at 20.40.10

BANDAR LAMPUNG, tniad.mil.id – Salah satu anggota Satuan Tugas (Satgas) Korem 043/Gatam, Serma Haryanto mengembalikan uang milik warga Desa Way Muli yang ditemukannya saat melaksanakan pembersihan salah satu rumah korban tsunami Selat Sunda. Hal tersebut dikatakan Danrem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko dalam keterangan tertulisnya, Bandar Lampung. Kamis (3/1/2019).

Way Muli merupakan salah satu desa yang terletak di kawasan pesisir wilayah Kalianda Lampung Selatan yang terkena dampak Tsunami Selat Sunda. Puluhan orang meninggal dan hilang akibat terjangan gelombang Tsunami dan hingga kini 275 orang masih berada di pengungsian.

Dijelaskan Danrem 043/Gatam, pada saat melaksanakan pembersihan salah satu rumah yang hancur akibat tsunami Selat Sunda dengan menggunakan alat berat exsavator, Serma Haryanto menemukan uang sebanyak Rp 3 juta rupiah di sekitar lokasi.

“Uang tersebut ditemukan Serma Haryanto di Desa Way Muli saat membersihkan puing. Saat di cek, uang tersebut berjumlah Rp 3 juta rupiah, kemudian segera kita kembalikan kepada pemiliknya” jelasnya

“Uang tersebut ditemukan di bawah tumpukan puing, namun konidsi uang tersebut dalam kondisi tidak utuh (terpotong),” ujar peraih Adhi Makayasa Akmil tahun 1992 ini.

Lebih lanjut, disampaikannya, Serma Haryanto merupakan salah satu anggota Korem 043/Gatam yang turut terjun membantu proses evakuasi korban di Way Muli semenjak awal.

“Sebagai prajurit, Serma Haryanto terpanggil dan ikut bertanggung jawab untuk membantu warga yang mendapatkan musibah tsunami yang menerpa warga di Pesisir Lampung Selatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erwin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu warga Lampung Selatan.

“Secara pribadi dan satuan, saya juga turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu warga Lampung Selatan. Demikian juga sebagai bagian dari masyarakat Lampung, seluruh jajaran Korem 043/Gatam akan senantiasa siap sedia dan ada untuk membantu masyarakat, khususnya Lampung Selatan yang kini tengah mengalami musibah ini,” tegas Erwin.

“Pada dasarnya, bersama berbagai pihak, kita membantu Pemprov Lampung, khususnya Pemkab Lampung Selatan dalam menangani dampak bencana ini,” pungkas Danrem 043/Gatam. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Pengumuman Berita Satuan Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Temukan Uang di Bawah Reruntuhan, Serma Haryanto Kembalikan kepada Korban Tsunami di Way Muli