Kodam V/Brawijaya

TNI Bersama Muspika Karya Bakti Bangun Kembali Rumah Warga Korban Longsor

By 07 Jan 2019 No Comments
4a (1)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id –Dalam upaya membantu percepatan pemulihan rumah korban bencana alam yang terjadi di 12 wilayah kecamatan, di Jember, pekan lalu, jajaran Kodim 0824/Jember melaksanakan karya bakti membangun kembali rumah warga korban longsor.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam keterangannya kepada awak media, di Jember, Jawa Timur, Minggu (6/1/2019).

Dandim mengatakan, karya bakti TNI yang dilakukan ini salah satunya membangun kembali rumah seorang warga yang tertimpa longsoran yang bernama Sulami. “Rumah warga tersebut sudah parah sehingga perlu perbaikan segera untuk dapat ditempati kembali,” tegasnya.

Dandim menjelaskan, kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 0824/17 Sumberbaru tersebut melibatkan personel TNI dari Koramil sebanyak 8 orang, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio bersama 5 orang anggotanya, Camat Sumberbaru bersama 9 orang perangkatnya, Kades bersama 5 orang perangkatnya, komunitas The Big Family Tanggul 12 orang, Relawan BPBD 6 orang dan masyarakat setempat 11 orang.

Menurut Dandim, bencana alam yang terjadi di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru berupa banjir luapan sungai dan tanah longsor yang menimbun 2 (dua) rumah warga yaitu rumah Misnanto dan rumah Bu Sulami.

“Saat ini kedua rumah tersebut sedang menjalani proses perbaikan atau pembangunan kembali dan diharapkan dapat digunakan untuk beraktifitas seperti semula,” harapnya.

Pada kegiatan pembangunan rumah Bu Sulami, komunitas Tanggul The Big Family juga memberikan bantuan berupa material diantaranya berupa kayu plafon 3 ikat, kalsibot 15 lembar, paku 5 Kg dan semen 7 sak.

Pada kesempatan yang sama, Sulami yang rumahnya diperbaiki mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0824/Jember bersama instansi lain yang peduli kepada dirinya. “Bantuan ini sangat berarti bagi diri saya, begitu besar perhatian dan kepedulian TNI bagi warga yang tertimpa musibah,”tuturnya penuh haru.(Dispenad)

Leave a Reply