Tips Kesehatan

Tuna Netra Berbahagia Bersama Dispenad

Oleh 14 Jan 2019 Januari 17th, 2019 No Comments
#TNIAD 

Bismillah, Jujur saya bingung mulai dari mana untuk menyampaikan rasa bahagia, rasa bersyukur bisa bersama-sama menjadi bagian dari Dispenad. Dengan segala perbedaan dan kekurangan saya, Pusat Penerangan TNI AD, memberi kesempatan untuk saya berkontribusi tulisan di wepsite (Website, red) mereka. Saya Abdul Hadi asal Tangerang. Usia 29 tahun dan istri Siti Alfiah usia 38 tahun adalah disabbilitas netra.

Kami menikah pada tahun 11/2012, dan Alhamdulillah oleh Allah Kami dikaruniai turunan nama putra Muhammad Fidia Rizki, usia 4 setengah tahun. Tepatnya bulan Ramadhan tahun 2018 saya mulai menjadi bagian dari Dispenad. Waktu itu bulan Ramadhan siang sekitar jam 13.30 wib datang seseorang ke tempat tinggal saya untuk pijat, jujur saya waktu itu sudah 3 hari belum dapat pasien 1 pun. Kontrakan kurang 5 hari jatuh tempo kontrakan.

Uang masih kurang 50.000, lagi, dan beras juga sudah hampir habis. Saya sudah bingung, hanya bisa pasrah pada Yang Maha Kuasa. Singkat cerita saya mijit (nerapi) bapak ini. Ya beliau tanya soal usaha saya dan pendapatan tiap bulan. Beliau juga bertanya bagai mana saya yang tidak dapat melihat ini dapat menggunakan android. Setelah kita sharing waktu itu beliau menawarkan untuk menulis di situs Angkatan Darat.

Baca juga:  Kodim Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Kodam lll /Slw

Jujur, saya waktu itu anggap lewat saja. Karena saya sadar diri dan kemampuan saya belum pantas untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas. Setelah bapak itu pulang saya memang sengaja melupakan hal itu. 3 hari berikutnya saya di telpon bapak itu mengonfirmasikan, bahwa akan ada anggota beliau yang akan datang ke tempat tinggal saya untuk memperjelas sekaligus berkenalan.

Rasanya ya tidak bisa digambarkan. Ada rasa takut tidak bisa menerima dengan semestinya. Rasa bahagia rasa bersyukur pada Allah karena telah menurunkan rizkinya melalui beliau beliau ini. Ternyata keadilan Allah turun pada hambanya yang sedang dalam kesulitan. Pasalnya selain mereka memberi kesempatan, mereka juga memberikan solusi yang memang kami sedang butuhkan.

WhatsApp Image 2019-01-14 at 21.28.27 (1)

Pada tgl 14/01/2019 rasa itu datang lagi. Kami di undang, di akui untuk hadir di acara HUT DISPENAD. Sampai, saya susah berkata-kata bukanya karena saya tidak tau berterima kasih. Saya justru bingung kalimat apa yang pantas untuk mewakili perasaan saya ini. Dan harapan saya untuk bapak yang berkenan mengorbankan nama, tenaga, materi untuk saya semoga Allah akan sehatkan beliau berserta keluarganya.

Baca juga:  Penanaman Pohon Mangrove Di Pantai Muara Reja Desa Depok Kec. Kandeman

Dan untuk Dispenad, semoga dengan usiamu yang ke 68, akan makin maju serta dapat melahirkan prajurit yang gagah perkasa. Menghasilkan manusia yang bijak sana, amanah, dan menjadi pelindung rakyat yang adil. Semoga dengan kesempatan yang di berikan dapat menjadi motivasi supaya saya semangat dan meningkatkan kemampuan khususnya ditulis menulis..

Berita Terkait

Komentar