Kodam IV/Diponegoro

Upaya Koramil 13/Ngampilan atasi pemanasan Global

By 03 Jan 2019 No Comments
bra3
#TNIAD #TNI-AD

YOGYAKARTA, tniad.mil.id – Untuk atasi pemanasan global dan longsor, jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Ngampilan melaksanakan gerakan penghijauan dan penanaman pohon buah bersama masyarakat. Tersebut disampaikan Komandan Koramil (Danramil) -13/Ngampilan Lettu Inf Makkasau, S.H saat membuka kegiatan tersebut di Ngampilann, Yogyakarta, pada Rabu (2/1/2019).
Pada kegiatan selain anggota jajarannya juga diikuti oleh ketua RW dan ketua RT setempat serta perwakilan dari Kecamatan, anggota FKPPI, dan masyarakat Gendingan, Notoprajan.

“Kegiatan ini diadakan untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta menghindari dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat hujan yg turun terus menerus. Adapun yang ditanam di sepanjang tebing sungai Winongo,”jelas Makkasu
“kegiatan ini juga sebagai momentum gerakan penghijauan untuk menambah varietas tanaman serta mengurangi pemanasan global dan menghindari dampak tanah longsor,”imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, TNI akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar. Penanaman itu sendiri sudah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 13/Ngampilan Serka Teguh Susilo, Serda Wardiyono, Serda Eko Andrianto dan Sertu Suwandi. Sehingga keberlangsungan hidup tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami siap mengawasi agar tanaman pohon buah yang ditanam Koramil 13/Ngampilan tersebut bisa tumbuh dengan baik serta tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam , “ucap Giono, salah satu warga Gendingan. (Dispenad)

Leave a Reply