Kodam XII/Tanjungpura

Warga Seruyan Raya Hibahkan Tanah dan Bangun Pos Koramil Telaga Pulang

Oleh 25 Jan 2019 Tidak ada komentar
Warga Seruyan Raya Hibahkan Tanah dan Bangun Pos Koramil Telaga Pulang
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kemanunggalan TNI dan rakyat bukanlah sekedar slogan, memang nyata adanya. Ini dibuktikan warga Seruyan Raya, dengan menghibahkan tanah dan iuran membangun Pos Koramil 1015-15/Telaga Pulang. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1015/Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki, dalam rilisnya di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Kamis (24/1/2019).

Dandim mengatakan, perhatian dan kepedulian warga Seruyan Raya agar dibangun Pos Koramil 1015-15/Tlp bukan sekedar slogan, tetapi diwujudkan dengan keikhlasan dan ketulusan menyumbangkan harta bendanya miliknya akan hadirnya Pos Ramil ini. “Kita begitu terharu atas kepedulian masyarakat Kecamatan Seruyan Raya, ikut membantu pembangunan Pos Ramil ini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Koramil 1015-15/Tlp ini mencakup dua wilayah yaitu Kecamatan Danau Sembuluh dan Seruyan Raya. Danau Sembuluh terdiri 8 (delapan) desa dengan luas 1.555 Kilometer persegi, sedangkan Seruyan Raya terdiri 5 (lima) desa dengan luas 869 Kilometer persegi.

“Dengan luasnya wilayah itulah yang membuat masyarakat Seruyan Raya merasa terpanggil untuk membantu pembangunan Pos Koramil dengan cara swadaya serta iuran sesuai dengan kemampuan masing – masing. Ada yang membantu dalam bentuk lahan untuk lokasi kantor, uang, semen, keramik, batako, besi, tanah uruk, besi, pasir serta barang bangunan lainnya,” jelas Sumarlin Marzuki.

Dirinya mengaku bangga atas kepedulian masyarakat Seruyan Raya yang secara sukarela membantu Kodim 1015/Spt membangun Pos Koramil di Kecamatan Seruyan Raya. “Ini membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat benar-benar ada, dan semoga ini dapat dicontoh masyarakat di daerah lain,” tuturnya.

Sementara itu, Plt.Danramil 1015-15/Tlp Pelda Supriyono menjelaskan, mengenai kondisi yang dihadapi oleh personel Koramil selama ini dalam menjalankan tugas dapat dikerjakan dengan baik meski menghadapi kendala jauhnya lokasi serta belum adanya fasilitas kantor di Seruyan Raya.

“Demi melaksanakan tugas pokok saya dan anggota harus bolak-balik, sehingga terpaksa menyewa rumah kost untuk tempat istirahat disela menjalankan rutinitas serta tuntutan tugas,” terangnya.

“Kami tidak menyangka masyarakat Seruyan ternyata memperhatikan kendala yang kami hadapi dan inilah yang membuat kami terharu sekaligus bangga kepada mereka,” ucap Suproyono dengan mata berkaca-kaca.

Adapun Tokoh Masyarakat Seruyan Raya, Lukmanul Hakim mengungkapkan, dirinya bersama warga merasa kasihan melihat Danramil dan anggota Babinsa sampai menyewa rumah kost, makanya masyarakat terpanggil untuk iuran membantu membangun Pos Koramil. “Kami ikut bergotong-royong membantu pembangunan Pos Koramil. Ini murni keikhlasan masyarakat disini,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel