Kostrad

Yonarmed 16/Kmp Peduli Generasi Muda Perbatasan

Oleh 28 Jan 2019 Tidak ada komentar
Yonarmed 16/Kmp Peduli Generasi Muda Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Batalyon Artileri Medan 16/Komposit melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan massal, pembanguan WC umum dan pembekalan wawasan kebangsaan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kuala Behe, Dusun Kandis, Desa Kuala Behe, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak. Hal tersebut disampaikan Danyonarmed 16/Kmp Letkol Arm Victor J.L Lopulalan dalam rilis tertulisnya, Jumat (25/1/2019).

Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan, selain kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan buku kepada para siswa SMPN 1 Kuala Behe sumbangan dari Bupati Landak dilanjutkan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme.

Diungkapkannya, pada pengobatan massal, warga sangat antusias untuk berobat dan terdaftar sebanyak 121 pasien dan enam orang anak telah dikhitan.

“Uniknya, pengobatan massal yang digelar Yonarmed bekerja sama dengan Dokter Abraham dari RSUD Landak, tim medis dari Puskesmas Kuala Behe, tim kesehatan Batalyon serta empat orang perawat dan bidan yang merupakan istri dari prajurit Yonarmed 16/Kmp dilaksanakan di atas perahu milik warga setempat,” ujarnya.

Dijelaskan Victor, pembangunan WC umum dilakukan di dua tempat, agar warga Kampung Krasi dapat memiliki sarana WC umum yang layak dan lebih bersih. “Pembangunan sarana WC umum ini dilakukan secara bersama sama oleh prajurit Yonarmed dan warga Kampung Krasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 1 Kuala Behe, Heru Wibisono, S.Pd., menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada prajurit Batalyon Armed 16/Kmp yang telah memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada peserta didiknya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Kuala Behe Tumijo, mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini jarang dilakukan. Pihaknya sangat berterima kasih diadakannya kegiatan sosial oleh TNI.

“Kegiatan seperti ini sangat jarang terjadi, kami berharap kegiatan antara masyarakat dan TNI dapat terus terjalin agar terciptanya TNI manunggal dengan rakyat” tutur Sekcam Kuala Behe Tumijo.

Harapannya ke depan, kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan Sholat Juma’t berjamaah di Masjid Kampung Krasi dilanjutkan saprahan bersama warga dan anggota Yonarmed 16/Kmp. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel