Skip to main content
Kostrad

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat Salatiga

Dibaca: 70 Oleh 31 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bekerja sama dengan PMI cabang Kota Salatiga menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh prajurit dan masyarakat kota Salatiga bertempat di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga. Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M. Han., dalam rilis tertulisnya, Selasa (29/1/2019).

Tercatat kurang lebih sekitar 100 prajurit dan 40 orang warga Kota Salatiga yang mendonorkan darahnya. Melalui donor darah tersebut diharapkan dapat menambah ketersediaan darah di PMI Kota Salatiga untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kami sangat senang sekali bisa mengadakan kegiatan kemanusiaan kegiatan donor darah ini yang juga dimaksudkan untuk membantu penyediaan stok darah di PMI Kota Salatiga untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan”, ujar Mayor Rizky.

Kegiatan donor darah yang diadakan secara rutin setiap bulannya selain untuk kegiatan sosial, juga memberikan manfaat yang besar bagi para pendonor karena dapat sekaligus memeriksakan kesehatan secara langsung serta dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar zat besi dalam tubuh yang dapat mengurangi resiko serangan penyakit jantung.

Baca juga:  Sakit Malaria, Saban Nutafua Diobati Satgas Yonif MR 413 Kostrad

Mayor Inf Rizky Aditya menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini dimaksudkan agar prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dapat berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat dan sudah merupakan kewajiban membantu masyarakat baik di bidang kesehatan maupun bidang lainnya.

“Kegiatan sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dalam pembinaan teritorial di wilayah Kota Salatiga. Semoga darah yang terkumpul di PMI dari para pendonor di Kota Salatiga dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel