Kostrad

Yonif Para Raider 502/Kostrad Gelar Kejuaraan Karate se-Jawa Bali

Oleh 22 Jan 2019 Tidak ada komentar
Yonif Para Raider 502/Kostrad Gelar Kejuaraan Karate se-Jawa Bali
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Batalyon Infanteri Para Raider 502/Kostrad bersama Forki Jawa Timur menggelar kejuaraan Karate se-Jawa Bali “Ujwala Cup/IV” dengan tema “Setetes Keringat Dalam Bertanding Adalah Suatu Prestasi”. Tersebut disampaikan Komandan Batalyon Yonif PR 502/Kostrad Mayor Inf Roihan Hidayatullah, di Malang, Jawa Timur, Senin (21/1/2019).

Danyonif 502/Kostrad mengatakan, kejuaraan karate ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sugondo, asrama Yonif Para Raider 502/ Kostrad Jabung, Malang.

“Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit karateka handal yang nantinya mewakili Jawa Timur pada ajang nasional,” ujarnya.

Roihan Hidayatullah dalam sambutannya berpesan, kegiatan ini merupakan wujud realisasi pembinaan atlet Karate. Tujuannya untuk menyiapkan atlet guna menghadapi kejuaraan, baik di tingkat lokal, maupun nasional.

“Kami ingin karateka Malang mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain, selain menyerbarluaskan pembinaan karate di Malang, kami ingin melahirkan bibit atlet yang berprestasi ke depannya,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, kejuaraan karate, tidak sekadar diajarkan jurus atau gerakan bela diri saja, namun juga dilatih untuk menjadi seseorang yang berjiwa jujur, disiplin, bertanggungjawab dan sopan. “Railah prestasi setinggi mungkin, junjunglah sportifitas dalam pertandingan ini, utamakan faktor keamanan dan keselamatan,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel