TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ziarah ke TMP, Wujud Penghormatan Penerangan Pendam V/Brawijaya Kepada Pahlawan

By 15 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
bra1

JAKARTA, tniad.mil.id – Seluruh personel Penerangan Kodam (Pendam) V/Brawijaya, melaksanakan ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember Surabaya. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi dalam rilisnya, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/1/2019).

Kapendam mengatakan, kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.

“Ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Penerangan Angkatan Darat sekaligus merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan, maupun pendahulu yang gugur dalam memperjuangkan kedaulatan NKRI,”ujarnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan penghormatan insan penerangan sebagai prajurit TNI-AD, sekaligus masyarakat Indonesia,”ucap Kapendam.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya, juga sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa. “Saya juga mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”imbuhnya.

“Ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya, pungkas Kapendam.

Perlu diketahui, tepat pada tanggal 13 Januari 2019 yang lalu, Satuan Penerangan Angkatan Darat telah memasuki usianya yang ke-68. Satuan Penerangan, saat ini dinilai memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Ziarah ke TMP, Wujud Penghormatan Penerangan Pendam V/Brawijaya Kepada Pahlawan