Kodam XVI/Patimura

15 Unit Motor Dinas BRU Untuk Operasional Babinsa di Kodim Polmas

Oleh 20 Feb 2019 Tidak ada komentar
15 Unit Motor Dinas BRU Untuk Operasional Babinsa di Kodim Polmas
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto menyerahkan 15 unit motor dinas baru jenis Honda CB 150 Versa kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di Koramil jajaran. Tersebut disampaikan dalam rilis tertulisnya, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (19/2/2019).

Diungkapkan Dandim, penyerahan motor ini dilakukan di lapangan Apel Kodim 1402/Polmas, pada Senin (18/2/2019). “Motor ini operasional untuk Babinsa sebagai wujud kepedulian dan perhatian pimpinan TNI, agar mobilitas Babinsa lebih tinggi dan dapat melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dengan optimal,” ujarnya.

Dihadapan prajuritnya, Dedi Setia Irianto berharap, dengan diberikan kendaraan inventaris baru ini, Babinsa lebih giat lagi masuk ke wilayah binaan. “Manfaatkan dan rawat baik-baik kendaraan ini seperti motor milik pribadi masing-masing. Upayakan perawatan dilakukan secara cermat, teliti dan berkesinambungan di bengkel-bengkel resmi sesuai dengan kendaraan yang diberikan,” harapnya.

“Tanamkan kesadaran untuk memelihara dan merawatnya dengan baik agar selalu dalam kondisi prima dan siap operasional guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayahnya,” tegas Dedi.

Lebih lanjut disampaikan, pada kesempatan ini mungkin tidak semua Babinsa bisa mendapatkan Kendaraan Dinas (Randis) karena jumlahnya yang terbatas.

“Saya prioritaskan bagi Babinsa yang kendaraannya sudah tua atau yang belum memiliki, sehingga dapat mempermudah kinerja atau tugas operasional Babinsa yang mempunyai wilayah binaan dengan jarak cukup jauh,” tandasnya.

Di sela sela acara penyerahan kendaraan operasional Babinsa tersebut, tampak senyum gembira di wajah Koptu Kaharuddin, Babinsa Desa Patambanua yang sempat viral mengajar anak putus sekolah di Dusun Bombang, Desa Patambanua, Kecamatan Bulo.

Pasalnya selama ini Koptu kaharuddin menggunakan motor bebek pribadinya karena dirinya memang baru bertugas sebagai Babainsa.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah dipercayakan untuk menggunakan kendaraan operasional Babinsa yang dapat digunakan menuju desa binaan yang terletak cukup jauh di pegunungan,”tuturnya sambil tersenyum. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel