Kostrad

Akhirnya Yonif 731/Kabaresi Wujudkan Jembatan Harapan Warga Tewil

Oleh 13 Feb 2019 Tidak ada komentar
Akhirnya Yonif 731/Kabaresi Wujudkan Jembatan Harapan Warga Tewil
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah hampir 2 minggu, bersama masyarakat desa Tewil, akhirnya Satgas Ops Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi berhasil mewujudkan jembatan harapan mereka yang satu-satunya akses menuju perkebunan.

Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos., dalam rilis tertulisnya, Rabu (13/2/2019).

Tewil merupakan salah satu desa di Kecamatan Maba, Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara yang masyarakatnya mayoritas bermata pencaharian dari pertanian dan perkebunan.

“Hampir sekitar 2 minggu kita (Personel Pos 8 SSK II Maba) bersama dengan warga masyarakat sekitar telah selesai memperbaiki jembatan yang rusak. Dengan rusaknya jembatan tersebut, masyarakat mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitasnya ke perkebunan, yang merupakan mata pencaharian utama mereka” ungkap Indra.

Akhirnya Yonif 731/Kabaresi Wujudkan Jembatan Harapan Warga Tewil

Dijelaskan Indra bahwa dalam proses pengerjaan tersebut, pihaknya menerjunkan 12 anggota dari Pos 8 SSK II Maba pimpinan Serda Yudha Putra P. Bersama dengan warga, mereka secara sukarela dan penuh semangat membangun jembatan untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di desa tersebut.

Untuk pembiayaan (pembangunan jembatan) sendiri, tutur Indra, berasal dari swadaya anggota pos dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang secara sukarela membantu, untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat ada di daerah itu.

“Bahan baku didapatkan dari dana swadaya anggota pos dan berbagai elemen masyarakat lainnya,” kata abituren Akmil tahun 2001 tersebut.

“Kemarin Senin (11/2/2019), jembatan yang sudah di perbaiki dan secara resmi telah kita serahkan kepada Kepala Desa Tewil, bapak Redi Karjan,” tambah Indra.

Indra berharap agar jembatan yang sudah diperbaiki tersebut dapat dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga masa pakai jembatan itu bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Pada acara penyerahan jembatan tersebut, kata Indra, Kepala Desa Tewil mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satgas Yonif 731/ Kabaresi yang senantiasa membantu kesulitan warganya.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 731/Kabaresi yang telah mewujudkan harapan warga Desa Tewil khususnya dan masyarakat Maba pada umumnya memiliki jembatan yang layak,” tuturnya.

Akhirnya Yonif 731/Kabaresi Wujudkan Jembatan Harapan Warga Tewil

Atas selesainya jembatan tersebut, rasa bangga kepada prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi tersirat dari senyum yang terpapar di wajah masyarakat Desa Tewil. Seperti disampaikan oleh salah seorang warga yaitu Lornalis (47) yang setiap harinya melewati jembatan tersebut untuk pergi berkebun.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi yang telah membantu membangun kembali jembatan yang sudah lama rusak” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel