TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Kemanusiaan, Yonarmed 16/Kmp Berikan Bantuan Korban Banjir Kuala Behe

bra2

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 16/Komposit tak hanya memberikan bantuan dukungan evakuasi korban di Kecamatan Kuala Behe, tapi juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana banjir.

Tersebut disampaikan Danyon Armed 16/Kmp, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Kamis (21/2/2019).

Diungkapkan Dansatgas, bantuan dari Yonarmed 16/Kmp diserahkan Danrai A Yonarmed 16/Kmp, Lettu Arm Ridwan yang secara simbolis diterima Camat Kuala, Yanto.

“Bantuan berupa paket sembako tersebut merupakan bantuan dari gabungan anggota BPASN Kabupaten Landak dan Yonarmed 16/Komposit yang diberikan kepada warga korban banjir dalam rangka mengurangi beban kesulitan warga Kuala Behe yang saat ini sedang tertimpa musibah,”ujarnya.

“Bantuan ini merupakan perwujudan tanggung jawab Yonarmed 16 sebagai bagian dari masyarakat di Kabupaten Landak. “Tentu kami sebagai prajurit adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, sehingga apa yang dirasakan oleh masyarakat wajib direspon,” tambahnya.

Sementara itu, Danrai A Yonarmed 16/Kmp Lettu Arm Ridwan mewakili Danyon menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari upaya penanganan dampak bencana banjir di Desa Kuala Behe.

“Sampai dengan saat ini air sudah semakin surut dan diharapkan warga dapat segera kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Camat Kuala, Yanto, Kapolsek Kuala Behe, Babinsa Kuala Behe Serma Ibnu serta para PNS Kecamatan Kuala. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Aksi Kemanusiaan, Yonarmed 16/Kmp Berikan Bantuan Korban Banjir Kuala Behe