TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aldi (6 Tahun), Besok Aku Ajak Kakakku Ikut Naik Supaya Tahu Serunya Naik Panser

7a (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Batalyon Kavaleri 12/ Beruang Cakti Kodam XII/Tanjungpura menjadi tujuan/destinasi wisata edukasi bagi pelajar, bahkan salah satunya Adi (6 tahun, pelajar SD) tidak dapat menutupi rasa senangnya ketika naik Panser. Tersebut disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han., Rabu (30/1/2019).

Diungkapkan Danyonkav, siswa-siswi dari PAUD Sutita dan SD Negeri 23 Mempawah, melaksanakan kunjungan ke Batalyonnya yang bermarkas di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat tersebut “Sebanyak 87 pelajar dari PAUD Sutita dan 40 siswa/1 SDN 23 Mempawah mengunjungi Batalyon, dengantujuan agar para pelajar tersebut untuk mengenal lebih dekat Satuan dan keseharian prajurit TNI,”terang Rinaldi “Disamping itu para pelajar ingin melatih kedisiplinan serta menambah wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air,”sambungnya .

Lebih lanjut, dikatakan Rinaldi, bahwa satuannya seringkali menjadi destinasi wisata edukasi dan kegiatan outing class pelajar dari sekolah-sekolah yang ada wilayah Kabupaten Mempawah dan Kota Pontianak.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Yonkav 12/BC, karena menjadi bagian dalam proses pendidikan para generasi muda,” ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, selain menambah wawasan mengenai profesi TNI, juga untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta kepada tanah air. “Selama kegiatan, para pelajar tersebut dengan tekun dan penuh keceriaan berkeliling Markas Batalyon. Sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas.,”ujar Rinaldi “Mereka sangat antusias. Terlebih ketika Prajurit Yonkav 12/BC memperkenalkan dan memperlihatkan peralatan dan persenjataan serta mengajarkan lagu dan yel-yel untuk membangkitkan semangat,” ucap Rinaldi

Kegembiraan dan kebanggaan makin terlihat, tambah Raldi, tatkala para pelajar tersebut mendapat kesempatan berkeliling dengan menaiki tank milik Yonkav 12/BC.

Sementara itu, saat istirahat, Aldy (6 tahun) dengan polosnya menceritakan keseruanya naik kendaraan tempur TNI AD.  “Besok aku ajak kakakku ikut naik supaya tahu serunya naik panser,”tuturnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Aldi (6 Tahun), Besok Aku Ajak Kakakku Ikut Naik Supaya Tahu Serunya Naik Panser