TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Bencana di Gunungjaya, TNI Bersama Masyarakat Tutup Retak Tanah

By 13 Feb 2019 Kodam IV/Diponegoro
2dpn (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengantisipasi terjadinya bencana, Kodim 0713/Brebes bersama masyarakat bergotong-royong menutup rekah tanah yang retak akibat pergerakan tanah di Desa Gunungjaya.

Tersebut disampaikan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, dalam rilis tertulisnya di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/2/2019).

Diungkapkan Dandim, gotong-rotong ini dilaksanakan karena pergerakan tanah kembali terjadi di Desa Gunungjaya RT/01 RW/02 Kecamatan Salem. “Keretakan tanah ini sepanjang 200 meter dengan pergeseran bervariasi, tertinggi mencapai kedalaman 50 Centimeter,”ujarnya.

Kerja bakti ini lanjut Dandim, dipimpin Pejabat Sementara Danramil 13/Salem, Pelda Jahri, karena keretakan tanah dipicu oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Salem.

“Anggota kami (Koramil Salem) bersama Trantib Kecamatan, perangkat desa dan masyarakat, melaksanakan pencegahan bencana dengan cara mengisi lubang yang menganga dengan tanah di sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelda Jahri menghimbau kepada masyarakat yang berada di bawah jalur longsoran agar selalu lebih waspada. “Kami himbau masyarakat agar menjauh dari jalur longsoran jika hujan lebat, karena ada sekitar 13 KK yang rumahnya rawan bencana akibat keretakan tanah ini,”pungkasnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Antisipasi Bencana di Gunungjaya, TNI Bersama Masyarakat Tutup Retak Tanah