TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apa Sih Itu Asam Urat dan Benarkah Secara Tradisional Penyakit Ini Dapat Diatasi?

By 21 Feb 2019 February 23rd, 2019 Tips Kesehatan
hadi3

Bismillah, Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang sering sekali menyerang tubuh manusia, seringnya penyakit ini di derita oleh orang berusia di atas 30 tahun ke atas. Walaupun begitu, usia di bawah 30 tahun juga harus hati-hati, jaga pola makan serta hidup Anda, supaya asam urat tidak menghampiri Anda.

Penyakit asam urat ini pada umumnya menyerang tubuh khususnya di bagian otot dan persendian.

Seseorang bisa terserang penyakit asam urat ini bisa di pengaruhi adanya beberapa faktor. Penyakit asam urat ini juga akan menimbulkan gejala-gejala seperti rasa nyeri di bagian persendian, sulit berjalan dan bisa menyebabkan aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Gejala-gejala tersebut sering sekali di keluhkan oleh banyak orang yang menderita penyakit asam urat ini. Penyakit asam urat ini bisa terjadi tidak begitu saja, ada banyak sekali faktor.

Apabila sudah terjadi penumpukan asam urat di bagian otot, hal tersebut bisa menyebabkan timbulnya penyakit asam urat. Asam urat itu sendiri merupakan tumpukan sampah atau limbah yang telah di hasilkan dari proses penguraian zat purin di dalam sel tubuh anda. Sebagian dari hasil penguraian zat purin tersebut bisa di eluarkan melalui keringat, kotoran manusia dan juga urine.

Karena terlalu banyak memproduksi sampah atau limbah, maka bisa menyebabkan jumlah kemasukan lebih tinggi di bandingkan dengan jumlah yang bisa di keluarkan. Hal tersebut pada akhirnya bisa menumpuk dan bisa masuk ke bagian otot, karena yang terdekat pada otot itu persendian, secara otomatis persendian juga terkena dampak. Untuk itu, sering kita salah pemahaman antara rematik dan penyakit asam urat.

Untuk dapat mengobati atau mengatasi penyakit asam urat ini anda bisa menggunakan berbagai jenis obat-obatan asam urat yang banyak di jual di pasaran. Tetapi jangatn sembarang untuk menggunakan jenis obat-obatan tersebut, karena jika salah penggunaanya bisa-bisa malah akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan Anda.

Maka selalu berkonsultasilah ke dokter untuk penggunaan obat asam urat yang akan Anda minum.

Sebagai obat alternatif yang juga ampuh dan juga aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Anda bisa menggunakan jenis obat-obatan herbal untuk mengatasi penyakit asam urat yang sedang Anda derita saat ini.

Nah, berikut ini akan saya coba bagikan beberapa jenis obat-obatan alami yang bisa Anda gunakan sebagai obat alami penyakit asam urat.

BROTOWALI

Brotowali merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain itu tanaman yang satu ini juga bisa bermanfaat dapat mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya dapat bermanfaat untuk mengatasi penyakit asam urat secara alami.

Manfaat dan juga khasiat brotowali ini untuk kesehatan tubuh tidak di ragukan lagi, karena memang di dalamnya memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Cara penggunaan brotowali ini sebagai obat penyakit asam urat sangat mudah sekali. Yang pertama anda siapkan dulu batang tanaman brotowali secukupnya, kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu anda bisa merebusnya dengan menggunakan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan ambil airnya. Anda bisa mengkonsumsi air rebusan tersebut setiap hari agar penyakit asam urat yang anda derita cepat teratasi.

Brotowali juga bermanfaat dapat mengatasi masalah darah tinggi, Selain itu juga dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, mengendalikan kadar gula darah, dapat meningkatkan sistem imun tubuh, serta bisa membuat kulit tubuh anda selalu kencang dan awet muda.

Obat asam urat selanjutnya adalah DAUN SALAM.

Pada umumya daun salam ini sering sekali di gunakan sebagai bumbu masakan. Selain itu ternyata daun salam ini juga bisa bermanfaat untuk di jadikan sebagai obat alami penyakit asam urat yang sedang anda derita. Daun salam ini sangat terkenal mamiliki aroma yang, sangat harum dan khas sekali. Di balik aroma yang wangi dan sangat khas tersebut di dalamnya terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi tersebut diantaranya yaitu flavonoid, tanin, dan juga minyak astiri. Kandungan zat tersebut sangat bermanfaat sekali dalam menyembuhkan penyakit asam urat anda.

Untuk cara penggunaan daun salam ini sebagai obat alami penyakit asam urat sangat mudah sekali, yang pertama siapkan dulu daun salam secukupnya. Lalu bersihkan dan rebuslah sampai mendidih. Kemudian ambil air rebusanya dan minumlah air rebusan tersebut secara rutin setiap hari sampai penyakit asam urat anda sembuh total.

Obat asam urat berikutnya adalah DAUN SIRSAK.

daun sirsak ini di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan tubuh dan juga bisa mengobati berbagai masalah kesehatan. Daun sirsak ini juga bisa bermanfaat dapat mengobati enyakit asam urat secara alami dan aman.

Daun sirsak ini di dalamnya memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang tergolong sangat tinggi sekali. Kandungan-kandungan tersebut bisa bermanfaat dapat mengeluarkan racun dan juga sampah sisa hasil metabolisme tubuh. Selain itu daun sirsak ini juga bisa bermanfaat dapat mengurangi rasa nyeri sendi yang di akibatkan oleh adanya penyakit asam urat.

Cara menggunakan daun sirsak sebagai obat alami penyakit asam urat sangat mudah sekali yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut. Pertama siapkan daun sirsak sebanyak 5 lembar yang masih muda, kemudian anda bisa mencucinya sampai benar-benar bersih.

Setelah sudah bersih Anda bisa merebusnya dengan menggunakan air bersih sebanyak 1 gelas.

Tunggulah sampai mendidih, setelah sudah mendidih angkat dan ambilah air rebusanya. Biarkan dulu sampai dinging. Setelah sudah dingin anda bisa meminum air rebusan daun sirsak tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari sampai penyakit asam urat yang anda derita sembuh.

Semoga, bermanfaat

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Apa Sih Itu Asam Urat dan Benarkah Secara Tradisional Penyakit Ini Dapat Diatasi?