Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Asops Panglima TNI : Yonif Mekanis 643/WNS Layak Tugas Operasi

Dibaca: 175 Oleh 09 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti, yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia menerima kunjungan Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito.

Tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahm Dalimunte dalam rilis tertulisnya, Sabtu (9/2/2019).

Diungkapkan Kapendam, kedatangan Asops Panglima TNI tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan tugas pengamanan perbatasan.

Kunjungan Asops Panglima TNI ini disambut oleh Danyonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto serta jajar kehormatan dari prajurit Yonif Mekanis 643/WNS.

Disampikan Kapendam XII/Tpr, usai acara penyambutan, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M di Mayonif Mekanis 643/WNS menerima paparan tentang kesiapan tugas oleh Danyonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Ruang Yudha. Dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada para komandan pos.

“Usai pengarahan khusus kepada para Komandan Pos dilakasanakan gelar pasukan dan perlengkapan di Lapangan Hijau Yonif Mekanis 643/WNS,” ujar Aulia Fahmi Dalimunte.

Dijelaskannya, mendampingi Asops Panglima TNI dalam pemeriksaan tersebut, Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh.

Baca juga:  Kunjungi Polres Sintang, Pangdam XII/Tpr Tegaskan TNI-Polri Harus Jadi Contoh dan Tauladan Masyarakat

Usai digelar pemeriksaan pasukan, Asops Panglima TNI memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif Mekanis 643/WNS bertempat Aula.

Dikatakan Kolonel Dalimunte, dalam arahannya, Asops Panglima TNI mengatakan, tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan
kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah negara.

Untuk itu dalam pelaksanaanya seluruh prajurit harus profesional, sehingga negara lain akan mengakui bahwa TNI AD memang profesional,” ujar Kapendam mengutip pengarahan Mayjen TNI Ganip.

Asops Panglima TNI juga menyampaikan agar prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas melaksanakan tugas operasi dengan niat yang tulus dan Iklas. Selain itu juga agar menjadikan tugas operasi sebagai ladang ibadah.

Diungkapkan Kapendam, Asops Panglima TNI meminta seluruh prajurit untuk menyatukan niat menjadi tekad bersama untuk mencapai keberhasilan dalam tugas Pamtas ini.

Mengakhiri arahannya, Ganip Warsito, menyatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS layak untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Waka Puskes TNI, Laksamana TNI drg. Andriani, Sp.Ort, Paban IV/Ops Sops TNI Kolonel Inf Safruddin, SE.,M.M, Asops Kasdam XII/Tpr, Para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta para Dandim perbatasan. (Dispenad)

Baca juga:  Peringati Hari Jadi ke 49 Korem 102/PJG, Dandim 1016 Palangka Raya Ikuti Aksi Bakti Sosial Donor Darah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel