Tips Kesehatan

Atasi Demam Berdarah Secara Alami

By 09 Feb 2019 No Comments
hadi3
#TNIAD #TNI-AD

Bismillah, Demam berdarah adalah salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyerang siapa saja. Demam berdarah ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dan termasuk penyakit demam akut. Virus tersebut masuk ke dalam peredaran darah manusia melalui gigitan nyamuk yang dikenal dengan nama Aedes Aegypti.

Penyakit yang dapat merenggut korban jiwa ini biasanya ditemukan di daerah tropis dan subtropis, yang kerap melanda di kala musim hujan datang.

Untuk mengobati penyakit tersebut, Selain menggunakan obat obat yang diresepkan dari dokter, penyakit ini juga bisa di sembuhkan menggunakan obat tradisional (alami) demam berdarah dari tanaman yang dapat di temukan dimana saja.

Tanaman tersebut tidak susah dicari karena bisa didapat dimana saja bahkan bisa ditanam di pekarangan rumah anda.

Ramuan alami yang bisa Anda gunakan :

Adalah daun Meniran yang memiliki bahasa latin Phyllanthus Urinaria mempunyai kandungan yang bisa meningkatkan trombosit darah sehingga sangat baik digunakan sebagai obat tradisional demam berdarah yang cukup efektif. Kandungan Zat yang terdapat dalam Meniran yang disebut flavonoid memiliki manfaat untuk menaikan kadar trombosit dalam darah. Sama halnya dengan Meniran, kunyit yang memiliki nama latin Curcuma domestica memiliki manfaat untuk mengobati demam berdarah. Selain itu, tanaman ini juga memiliki khasiat lainnya seperti anti invasi sel kanker, antioksidan, anti virus HIV, mengobati penyakit pencernaan serta menghambat perekembangan tumor payudara. Selanjutnya adalah Jambu biji, Jambu biji juga mengandung flavonoid yang bisa menaikan kadar trombosit dalam darah. Dalam daun Jambu biji memiliki kandungan tanin, minyak atsiri, dan minyak lemak. Sedangkan dalam buahnya mengandung vitamin C yang tinggi dan sangat ampuh untuk mengobati demam berdarah.

Cara mengolah:

Siapkan daun meniran satu genggam, daun jambu biji dua helai, lalu kunyit sebesar jari telunjuk (dewasa) Langkah selanjutnya cuci bersih bahan tersebut.

Selanjutnya rebus dengan menggunakan tiga gelas air, tunggu hingga mendidih dan air tersisa satu gelas.

Angkat, saring dan campurkan satu sendok makan madu asli, aduk rata lalu silahkan dikonsumsi. Untuk hasil yang memuaskan konsumsi ramuan ini setiap 3 hari sekali.

Semoga dapat di pahami dan dapat jadi solusi bagi penderita demam berdarah.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply