Kodam Iskandar Muda

Babinsa dan Warga buat Tapal Batas di Desa Keutapang

Oleh 07 Feb 2019 Tidak ada komentar
Babinsa dan Warga buat Tapal Batas di Desa Keutapang
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mendukung penertiban batas wilayah, bersama masyarakat, Babinsa Koramil Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Koptu Gunawan bergotong royong membuat tapal batas desa Keutapang. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dalam rilis tertulisnya, Kabupaten Aceh Timur, Senin (4/2/2019).

Pembuatan tapal batas desa, merupakan penanda batas antas wilayah.Seiring dengan kebutuhan penertiban administrasi dan kepastian hukum terhadap batas desa yang ada di wilayah binaanya , Koptu Gunawan turun bersama masyarakat untuk membuat tapal batas di desa Keutapang tersebut.

Diungkapkan Dandim bahwa pembangunan tapal batas tersebut dilakukan di setiap Desa dan lokasi perbatasan.

“Aksi pembuatan atau membangun tapal batas ini mendapat respons penuh dari Geuchik dan Masyarakat. Tapal batas dibuat di setiap titik lokasi batas dusun maupun batas desa,” tegasnya.

“Sengaja kita terjunkan, Babinsa agar langsung bekerja bersama warga. Bukan hanya itu saja, tetapi ia juga memberikan motivasi serta inovasi baru guna memajukan desa binaannya,” ungkapnya di Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Dandim juga menambahkan bahwa, Babinsa ada , karena untuk membantu kepentingan rakyat.

“Jati diri TNI, tidak bias lepas dari rakyat, oleh karenanya TNI AD senantiasa bertekad mengabdi dan membangun bersama rakyat,”tegasnya.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Gunawan ini semata-mata untuk kemajuan warga dan desanya,” tambah lulusan Seskoad tahun 2014 ini.

Lebih lanjut, lulusan Akmil tahun 2000 ini menjelaskan bahwa dalam membantu masyarakat Babinsa tidak hanya mahir dibidang pengamanan wilayah dan pertanian saja, melainkan dituntut untuk mahir dalam hal apa saja, demi masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Desa Keutapang Dua ini merupakan wilayah dalam desa binaan dan pantauan Koptu Gunawan sebagai Babinsa, sudah seharusnya untuk selalu bersama-sama masyarakat membangun desanya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel