TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama masyarakat, Babinsa Kopda Faurun Gotong Royong Bangun Fasilitas Olahraga

By 06 Feb 2019 Kodam Iskandar Muda
7a

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Faurun membantu pembangunan lapangan voli di Desa Gampong Baro Patek. Tersebut disampaikan Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, dalam rilisnya di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Minggu (3/2/2019).

Dijelaskan Dandim, pembangunan lapangan voli ini dilakukan dalam rangka memenuhi permintaan warga setempat khususnya para pemuda yang selama ini belum memiliki fasilitas olahraga. “Namun Kadang kegemaran masyarakat dalam berolahraga tidak didukung dengan fasilitas olahraga yang memadai, membuat Kopda Faurun berinisiatif membuat lapangan voli sederhana,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga mengerahkan warga supaya bergotong-royang dan saling bahu – membahu untuk membangun lapangan Voli yang fungsinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga. “Setelah jadi lapangan ini, warga dapat memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan, berlatih dan sebagai sarana menjaga kerukunan antar masyarakat,” ungkapnya.

“Selain untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan masyarakat, para Babinsa juga memotifasi para pemuda agar aktif melakukan kegiatan positif seperti bermain bola voli sehingga dapat menghindari hidup yang menyimpang seperti penyalagunaan narkoba,”jelasnya.

Sementara itu, Kopda Faurun yang ikut serta dalam pekerjaan pembangunan lapangan voli ini terlihat membantu melakukan pengecoran lantai bersama para pekerja lainnya.

“Lapangan ini dibangun atas permintaan warga, saya sangat mendukungnya karena ini merupakan langkah yang positif untuk warga,”ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya lapangan voli maka para pemuda yang mempunyai bakat bermain voli akan dapat menyalurkan kemampuannya bahkan ia menginginkan dari desa tersebut muncul atlet voli yang mampu bersaing di level yang tinggi.

“Semoga dengan adanya lapangan ini akan muncul bakat-bakat atlet voli yang dapat bermain pada level yang lebih tinggi, “harapnya. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Bersama masyarakat, Babinsa Kopda Faurun Gotong Royong Bangun Fasilitas Olahraga