TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama warga, Koramil Sungai Kunyit bangun rumah Warga tidak mampu

6a (1)

JAKARTA,tniad.mil.id – Anggota Komando Rayon Militer 1201-04/Mempawah melaksanakan karya bakti mendirikan rumah bagi warga yang kurang mampu Diego (40 tahun) yang beralamat di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit.

Demikian rilis tertulis yang disampaikan Dandim 1201/Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu, di Mempawah, Kalbar, Jumat (1/2/2019).

Dikatakan Dandim, program bedah rumah dan membangun rumah bagi warga kurang mampu sebagai bagian dari kegiatan karya bakti yang disebar di tiap-tiap Koramil di wilayahnya.

Sementara itu, Danramil 1201-04/Mempawah Kapten Czi Irman di lokasi pembangunan rumah warga mengatakan, kegiatan pembangunan rumah Diego tersebut dikerjakan dengan cara gotong-royong bersama warga setempat guna percepat proses penyelesaiannya yang hingga kini telah mencapai 50 persen.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, karya bakti ini merupakan salah satu program teritorial TNI, khususnya jajaran Koramil Sungai Kunyit.

“Membangun rumah juga merupakan wujud nyata kepedulian dan rasa kemanusiaan TNI kepada sesama, terutama masyarakat yang kurang mampu,”urainya.

Dalam membangun rumah, Danramil 1201-04/Sungai Kunyit menargetkan penyelesaiannya selama satu bulan dan sudah bisa ditempati. Rumah dikerjakan dengan sistem gotong-royong antara anggota Koramil bersama warga sekitar secara bergantian termasuk Babinsa.

“Hal ini juga tidak terlepas bahwa peran Babinsa itu merupakan bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” tutupnya. (Dispenad/MO.005)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Bersama warga, Koramil Sungai Kunyit bangun rumah Warga tidak mampu