TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Warga, Prajurit Antang Tangkal DBD di Sidoarjo

5a (2)

JAKARTA,tniad.mil.id – Yonif Raider 631/Atg melalui Kompi Senapan B Yonif R 631/Atg, melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan mengatisipasi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti, di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan.

Tersebut disampaikan Komandan Batalyon R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Minggu (17/2/2019).

Dijelaskan Danyon, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan masyarakat untuk mencegah wabah demam berdarah yang meningkat di wilayah Kotawaringin Barat.

“Banyak saluran air yang tersumbat sehingga banyak air tergenang, hal ini dapat menjadi tempat berkembangnya nyamuk Aedes Aegepti,” ujarnya.

Banyaknya timbunan sampah kata Bayu, menimbulkan aroma tidak sedap di sekitar lingkungan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, sehingga dirinya menerjunkan sebanyak 60 personel bersama sekitar 150 warga Kelurahan Sidorejo melaksanakan pembersihan parit di kanan kiri jalan.

“Pembersihan sampah ini bertujuan agar memperlancar aliran air sehingga tidak ada lagi air menggenang yang dapat dijadikan tempat berkembak biaknya nyamuk,”jelasnya.

Menurut Bayu, musim hujan seperti sekarang ini menjadi cepat berkembangnya nyamuk mematikan ini, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Diharapkan melalui kegiatan ini tumbuh kesadaran masyarakat dalam upaya memupuk kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Bersama Warga, Prajurit Antang Tangkal DBD di Sidoarjo