TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah DBD Korem Lilawangsa , Fogging Rumah Prajurit

bra2

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 011/Lilawangsa dan Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe melakukan pengasapan (fogging) mencegah penyebaran bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), di seluruh Kantor dan perumahan Asrama TNI AD.

Tersebut disampaikan Plh. Kapenrem 011/LW, Kapten Chk Dedy Noviadi, dalam rilis tertulisnya di Lhokseumawe, Aceh Utara, Sabtu (16/2/2019).

Diungkapkan Plh. Kapenrem, dalam pengarahannya, Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto mengatakan, fogging dilakukan untuk memberantas sarang dan jentik nyamuk Aedes aegypti (DBD) di lingkungan perkantoran dan Asrama TNI, termasuk parit dan rumah warga yang ada di seputaran Korem 011/Lilawangsa.

“Danrem minta untuk terus melaksanakan kebersihan pangkalan setiap Hari Sabtu dan Minggu pagi, gotong-royong membersihkan rumah dan parit di seputaran asrama tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, tambah Dedy Noviadi, setiap Minggu pagi, pimpinan Korem yang melaksanakan rutinitas berjalan kaki berkeliling asrama perumahan prajuritnya, sambil bersilahturahmi, selalu menghimbau agar di setiap perkarangan rumah wajib memiliki tanaman penghijauan.

“Fogging bertujuan sebagai program pemberantasan sarang nyamuk sekaligus menanamkan pola hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan sekitar yaitu rumah prajurit. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tuturnya.

Selain di perumahan prajurit, Fogging juga dilaksanakan di Makodim 0103/Aut, Denbekang, Denpom, Denkesyah, Denhub dan Denzibang. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Cegah DBD Korem Lilawangsa , Fogging Rumah Prajurit