Kodam V/Brawijaya

Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan Bantu Warga Buat Parit Saluran Air

Oleh 10 Feb 2019 Tidak ada komentar
Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan Bantu Warga Buat Parit Saluran Air
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan Sertu Suharlin bersama warga membuat parit saluran air untuk mencegah terjadinya bencana alam maupun banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Tersebut disampaikan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo dalam rilis tertulisnya, Sabtu (9/2/2019).

Dikatakan Dandim 0810/Letkol Kav Joko Wibowo, pihaknya membantu sepenuhnya program pemerintah Desa Sidorejo ini dengan memberikan dukungan agar masyarakat tetap bersemangat melaksanakan pembangunan di Desa Sidorejo ini.

Disampaikan Dandim, Babinsa Desa Sidorejo Koramil 0810/05 Sawahan Sertu Suharlin mengawali pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat Dusun Banjarsari Desa Sidorejo Kecamatan Sawahan.

Dandim mengungkapkan, bahwa sasaran kegiatan karya bakti tersebut adalah pelaksanaan program pembangunan Desa Senepo yang dilakukan dengan mengedepankan partisipasi masyarakat sehingga program pembangunan yang terlaksana ini benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat itu sendiri.

Sementara di lokasi karya bakti Sertu Suharlin menyampaikan, sasaran kegiatan berupa pembangunan talud dan parit sepanjang 50 meter di dusun Banjarsari ini penting dilakukan.

“Parit yang diperkuat dengan talud ini nantinya dapat melancarkan saluran pembuangan air di lereng bukit sehingga tidak ada genangan air saat musim penghujan yang dapat menyebabkan lunaknya struktur tanah dan pada akhirnya dapat mengakibatkan bencana tanah longsor,”jelasnya.

“Untuk itulah kami membantu masyarakat di sini agar sebelum musim penghujan tiba, parit-parit di Dusun Banjarsari sudah dapat terwujud dan dapat menghindarkan bencana tanah longsor di desa Sidorejo khususnya Dusun Banjarsari ini,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel