Kostrad

Cek Kondisi Alkom, Tim Perhubungan Angkatan Darat Datangi Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad

By 01 Feb 2019 No Comments
8a (1)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Tim Direktorat Perhubungan Angkatan Darat dipimpin Letkol Chb Setyo Budi Nugroho S.Sos., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonif Mekanis Raider 413/ Bremoro Kostrad yang berkedudakan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (30/1/2019). Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, S.I.P., dalam release terlulisnya.

Menurut Adhi, Kedatangan Tim dari Dithubad tersebut diterima langsung oleh Danyonif Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati beserta Perwira Staf di Markas Komando Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad. “Adapun tujuannya yaitu dalam rangka mengecek alat komunikasi Tank M113 sehingga siap digunakan dalam mendukung kinerja dan tugas pokok satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad,”ujarnya.

Dijelaskan lulusan Akmil 1997 itu, pemeriksaan alat komunikasi Ranpur oleh tim Dirhubad tersebut meliputi pengecekan kondisi fisik alat komunikasi serta mengoprasionalkan alat.

“Pemeriksaan ini dimaksudkan sebagai bentuk pemeliharaan rutin dan sekaligus pengawasan tentang alat komunikasi kendaraan tempur Tank M113 sehingga apabila sewaktu – waktu dilaksanakan pengecekan diharapkan petugas yang bersangkutan mengetahui kondisi terakhirnya,” ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya pemeriksaan ini seluruh alat komunikasi kendaraan tempur yang dimiliki satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan bisa lancar tidak ada kendala apapun. (Dispenad).

Leave a Reply