TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 012/TU Pimpin Padamkan Karhutla di Aceh Barat

By 03 Feb 2019 Kodam Iskandar Muda
4a (2)

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kebakaran lahan yang melanda Aceh Barat pada Selasa sore hingga Kamis pagi, yang menyebabkan asap mengepung sejumlah ruas jalan di Kota Meulaboh, tepatnya di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan.

Tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 012 /TU, Kolonel Inf Aswardi, S.E saat memimpin pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Aceh Barat, Kamis (31/1/2019).

Diungkapkan oleh Danrem bahwa personel gabungan TNI- Polri dan BPBD langsung diterjunkan untuk memadamkan kebakaran lahan gambut tersebut. “Tim Gabungan sudah dikerahkan sejak dua hari terakhir dalam upaya pemadaman yang masih berlangsung hingga saat ini,” ujarnya.

Danrem mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 150 prajurit Yonif 116/GS serta personel Korem, Kodim serta Koramil dibantu dari Polres dan BPBD setempat untuk memadamkan api di lokasi lahan yang terbakar.

“Kita berharap, pemadaman ini segera selesai agar masyarakat dan pengguna jalan tidaj terganggu dalam beraktivitas,”jelasnya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar lahan, karena perbuatan itu melanggar hukum. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu sejuk dan nyaman,”tuturnya.

Ikut hadir dalam pemadaman ini Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M, Bupati Aceh Barat Ramli MS, Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, Danyonif 116/GS dan Kapenrem 012/TU serta Perwira Korem dan Kodim jajaran Korem 012/TU. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danrem 012/TU Pimpin Padamkan Karhutla di Aceh Barat