Kodam V/Brawijaya

Demokrasi satukan aspirasi, perkuat persatuan dan kesatuan serta wujudkan cita-cita

Oleh 06 Feb 2019 Tidak ada komentar
Demokrasi satukan aspirasi, perkuat persatuan dan kesatuan serta wujudkan cita-cita
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id -Demokrasi merupakan proses penyatuan aspirasi rakyat dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan cita-cita rakyat Indonesia. Tersebut disampaikan Kasrem 081/Dsj Letkol Inf Agus Faridianto, dalam rilisnya di Madiun, Selasa (6/2/2019).

Dijelaskan Kasrem, pada 17 April 2019 yang akan datang, Bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres, guna menyukseskan ajang lima tahunan itu, dirinya kembali mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dalam suatu pesta demokrasi, masyarakat memiliki hak kebebasan untuk memilih, jadi
wajar jika terdapat perbedaan pilihan,” ujarnya.

“Namun demikian, hendaknya perbedaan itu harus disikapi dengan baik, jangan sampai menimbulkan perpecahan di antara kita,”sambung Kasrem.

Dirinya mengharapkan, jangan sampai perbedaan pilihan itu, nantinya malah dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pesta demokrasi itu, sesungguhnya proses penyatuan aspirasi dari masyarakat, untuk mewujudkan cita-cita rakyat Indonesia,” tegas lulusan Akmil 1996 ini.

“Nah, untuk mengimplementasikannya tersebut, kita semua harus memiliki kesamaan dan kebulatan tekad dalam wujud persatuan dan kesatuan bangsa,”imbuhnya.

Jika ini berhasil kita jaga dan pelihara, lanjutnya, niscaya sangat mudah bagi kita untuk mewujudkan cita-cita bangsa, sebagiamana tertuang dalam pembukaan UUD1945.

Agus Faridianto juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 agar dapat berjalan aman dan damai.

Menurutnya, guna mendukung keberhasilan dan kesuksesan pada pelaksanaannya nanti, dibutuhkan peran serta dan komitmen dari seluruh rakyat Indonesia.

“Ingat, demokrasi itu untuk menyatukan, bukan memecah belah. Oleh karena itu, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel