TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Sharing Education And Learning, Kodim Manggarai Ajak Siswa Berpestasi

By 25 Feb 2019 Kodam IX/Udayana
bra4

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kemampuan generasi muda khususnya siswa-siswi di SD Islam Watu Baur, Kodim 1612/Manggarai melaksanakan kegiatan Sharing Education And Learning untuk berlomba meraih prestasi.

Tersebut disampaikan Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos., dalam rilisn tertulisnya, di Manggarai, Nusa Tenggara Barat, Minggu (24/2/2019).

Diungkapkan Dandim, pendidikan secara umum mempunyai arti sebuah proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan, sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting.

“Adik-adik di sekolah dan di rumah dididik untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain, bagi negara, nusa dan bangsa. Kalian harus rajin belajar, kejar cita-cita setinggi mungkin,” ujarnya.

Menurut Rudy, Sharing Education And Learning merupakan suatu proses pemberian bantuan kepada pelajar untuk mencapai suatu pemecahan masalah. Dengan kata lain, kegiatan ini merupakan salah satu teknik pelayanan dari bimbingan secara keseluruhan, yaitu dengan memberikan bantuan secara individual.

“Dengan inovasi khusus pendidikan seperti buku catatan kelas dan alat pembelajaran untuk layanan pengajaran dan pembelajaran yang paling lengkap, cerdas dan aman, akan memudahkan para siswa untuk mengerjakan setiap persoalan,” terangnya.

Rudy juga mengajak agar selalu meningkatkan kualitas pendidikan dan pentingnya kebersihan.”Biasakanlah hidup bersih dengan cara membiasakan membuang sampah pada tempatnya, serta membantu orang tua di rumah,’’ pungkasnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Gelar Sharing Education And Learning, Kodim Manggarai Ajak Siswa Berpestasi