Kodam IX/Udayana

Guyuran Hujan Semangati Prajurit TNI dan Masyarakat Bergotong Royong

By 12 Feb 2019 No Comments
bra6
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang pembukaan kegiatan TMMD ke 104 beberapa waktu ke depan di wilayah Kodim 1626/Bangli masyarakat Peninjoan kembali melaksanakan gotong-royong. Hal tersebut disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn. Andy Pranoto dalam rilis tertulisnya, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Dandim, untuk kali ini giliran masyarakat Banjar Kebon dan Banjar Payuk, Desa Peninjoan Bangli yang melaksanakan gotong-royong di lokasi TMMD tersebut. Sejauh ini pihaknya merasa senang melihat sinergi antara TNI dengan masyarakat Desa Peninjoan dalam mengerjakan kegiatan Pra TMMD kali ini walau dalam kondisi diguyur hujan.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan dalam rangka pembangunan infrastruktur jalan yang nantinya menjadi akses yang bermanfaat untuk memajukan kehidupan perekonomian masyarakat,” ujar Dandim.

Dilokasi Pra TMMD, Kelian Banjar Kebon, Dewa Ngurah menyampaikan bahwa meskipun cuaca hujan, masyarakat tetap antusias melaksanakan kegiatan gotong-royong.

“Hujan bukan hambatan bagi kami untuk bahu membahu bersama TNI khususnya Kodim 1626/Bangli dalam kegiatan ini”, ungkap Dewa Ngurah.

Dengan situasi dan kondisi cuaca yang beberapa hari terakhir ini sering turun hujan, tentunya akan berdampak pada kegiatan Pra TMMD, untuk itu pihaknya juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar cuaca di lokasi Pra TMMD tidak sering turun hujan.

Secara terpisah, Kepala Desa Peninjauan Dewa Nyoman Tagel menyampaikan, pelibatan masyarakat di wilayahnya memang sudah diatur dengan jadwal untuk membantu TNI.

“Kami buat jadwal sedemikian rupa agar kegiatan masyarakat disamping gotong-royong juga dapat melaksanakan aktifitasnya sehari-hari”, tegas Kades. (Dispenad)

Leave a Reply