Kodam XII/Tanjungpura

HUT ke-69 Kavaleri, Yonkav 12/BC Berbagi Kasih dengan 40 Anak Yatim

By 11 Feb 2019 No Comments
bra3
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Korps Kavaleri TNI AD, Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti berbagi kasih bersama 40 orang Sahabat Anak Yatim dan Dhuafa (SAYD) Kecamatan Siantan.

Tersebut disampaikan Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan,dalam rilis tertulisnya di Mempawah, Kalbar, Senin (11/2/2019).

Dijelaskan Danyonkav 12/BC, acara tersebut sengaja digelar bersama anak yatim dengan maksud untuk mengajak seluruh prajurit korps Kavaleri lebih peduli dengan sesama. “Alangkah bahagianya jika kita dapat saling berbagi untuk sesama,” ujarnya.

“Pada HUT kali ini, kita berbagi kasih kepada saudara kita yang membutuhkan. Kepedulian dan perhatian yang kita berikan akan menambah semangat mereka,”jelas Rinaldi.

Lebih lanjut disampaikan, Danpussenkav Brigjen TNI Ana Supriatna dalam amanat tertulisnya mengajak prajurit Kavaleri untuk mengabdi dan membangun bersama rakyat. “Hal ini merupakan tekad dari prajurit Kavaleri dalam melaksanakan tugas ke depan bahwa kebersamaan bersama rakyat menjadi roh prajurit dalam berkarya,”jelasnya.

Sebelumnya lanjut Rinaldi, pada Kamis (7/2/2019) lalu, dilaksanakan aksi peduli melalui kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan dan sarana ibadah bersama masyarakat Dusun Karya Bakti, Desa Peniti Luar.

“Adapun yang menjadi sasaran karya bakti adalah melaksanakan pembersihan fasilitas ibadah di Masjid Nurul Hidayah. Dipilihnya Masjid Nurul Hidayah sebagai sasaran karya bakti karena selama ini Yonkav 12/BC, sering mengadakan kegiatan keagamaan bersama dengan warga Desa Peniti Luar di Masjid ini, jelasnya.

Selain berbagi kasih, pada peringatan ini juga diisi dengan ceramah keagamaan oleh KH. Ustad Syafei dari Pondok Pesantren Khoerul Munajab Kabupaten Mempawah, pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah lomba Kompi Binsat Terbaik dan Perumahan terbersih. (Dispenad)

Leave a Reply