Kodam Iskandar Muda

Karya Bakti Koramil Tangse, Bantu Warga Terdampak Banjir Lumpur di Blang Malo

Oleh 25 Feb 2019 Tidak ada komentar
Karya Bakti Koramil Tangse, Bantu Warga Terdampak Banjir Lumpur di Blang Malo
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Kodim 0102/Pidie melaksanakan karya bakti membersihkan material lumpur yang masuk rumah warga akibat banjir yang terjadi Desa Blang Malo. Tersebut disampaikan Dandim 0102/ Pidie, Letkol Arm Wagino, S.E., dalam rilis tertulisnya, di Pidie, Aceh, Senin (25/2/2019).

Diungkapkan Dandim, seperti diketahui wilayah Kecamatan Tangse merupakan daerah pegunungan dan mempunyai tingkat intensitas curah hujan tinggi, bahkan beberapa waktu yang lalu banjir akibat hujan lebat juga mengakibatkan terputusnya jalan dan saluran irigasi di wilayah Desa Blang Bungong, Kecamatan Tangse.

“Untuk membantu warga, pada Sabtu (23/2/2019), prajurit dari Koramil 16/ Tangse dipimpin Kapten Inf Jailani melaksanakan karya bakti membantu warga Desa Blang Malo membersihan material lumpur dan tanah yang masuk ke rumah warga,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, masuknya lumpur ini ke rumah warga akibat tersumbatnya saluran air, sehingga beberapa rumah di Desa Blang Malo, salah satunya rumah Zukarnaen dan Nurdin masuk air beserta lumpur, akibat adanya saluran air di dekat rumah mereka yang tersumbat pada saat terjadi hujan lebat tadi malam (Jumat).

“Untuk itu, prajurit Koramil Tangse dikerahkan membantu warga yang rumahnya kena dampak banjir ini. Ini merupakan tanggung jawab kita membantu masyarakat yang mengalami kesusahan,” ucapnya.

Sementara itu Danramil Tangse, Kapten Inf Jailani mengucapkan syukur Alhamdulillah, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan materiil yang berarti.

“Karya bakti ini menindaklanjuti petunjuk dari Dandim 0102/Pidie, setiap musim hujan tiba kepada satuan jajaran lebih meningkatkan kesiapsiagaan dan memonitor wilayah binaan masing-masing, serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel