TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti telah sampai Titik Nol, Desa Beginci Tidak Lagi Terisolir

8a (3)

JAKARTA, tniad.mil.id – Perjuangan personel Kodim 1203/Ketapang untuk melaksanakan karya bakti pembukaan akses jalan yang akan menghubungkan Desa Batu Lapis dengan Desa Beginci sebentar lagi akan terwujud.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, dalam rilis tertulisnya, Minggu (10/2/2019).

Dikatakan Jami’an bahwa pihaknya bersama personel dari Yonzipur 6/Satya Digdaya pada Rabu kemarin telah sampai di titik Nol. “Insyalah karya bakti akan segera kita lakukan, karena saat ini kita sudah sampai di titik Nol,” ungkapnya.

Jami’an menjelaskan, untuk bisa sampai di titik tersebut, pihaknya harus berjuang keras dengan medan yang cukup sulit.

“Selain faktor medan kita juga harus menghadapi faktor cuaca. Seringnya turun hujan mengakibatkan jalan licin sehingga sangat menyulitkan mobilisasi personel dan juga alat berat yang kita bawa,” tuturnya.

Namun, semua halangan dan rintangan yang dihadapi, ungkap Jami’an, tidak menyurutkan semangat personelnya untuk bisa membantu masyarakat Beginci terlepas dari keterisoliran.

“Walaupun banyak rintangan yang kita hadapi di lapangan, tidak akan menyurutkan semangat prajurit untuk masyarakat Beginci terlepas dari keterisoliran,” jelasnya.

Jami’an menyampaikan, untuk bisa sampai ke titik Nol kadangkala personelnya harus bermalam di tengah hutan dengan mendirikan tenda yang sengaja dibawa sejak dari home base.

“Alhamdulilah personel kita sudah sampai ke titik Nol di Desa Batu Lapis,” jelas Dandim Ketapang ini.

Namun untuk memulai pekerjaan personel Kodim 1203/Ktp masih harus membuat satu buah jembatan untuk alat berat menyeberang. “Rencananya akan selesaikan pembuatan jembatan, setelah itu baru kita akan siap menggelar karya bakti,” tandasnya. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti telah sampai Titik Nol, Desa Beginci Tidak Lagi Terisolir