Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad Terima Kenaikan Pangkat 16 Pati TNI AD

Dibaca: 1209 Oleh 28 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan kenaikan pangkat 16 Pati TNI AD diantaranya Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto.

Hal itu disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilis tertulisnya, di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Diterangkan Kadispenad, laporan kenaikan pangkat para Pati TNI AD tersebut dilaksanakan di Guest House TNI AD, Cilangkap.

“Hari ini, setelah laporan kepada Panglima TNI di ruang Hening Mabes TNI, para Pati tersebut melaksanakan hal serupa kepada Kasad,” ungkap Brigjen TNI Candra Wijaya.

WhatsApp Image 2019-02-27 at 22.12.18

Menurut Candra, sebagaimana umumnya bagi para prajurit TNI, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan negara atas kerja keras, dedikasi, dan pengabdian mereka.

“Prajurit di sini sifatnya umum, dari mulai pangkat Prajurit Dua sampai dengan Jenderal,” tutur Candra.

“Sekaligus, kenaikan pangkat juga menunjukkan kapasitas kepercayaan yang diberikan rakyat dan negara. Maksudnya, semakin tinggi pangkatnya, maka tanggung jawabnya pun semakin tinggi,” tambahnya.

Terkait dengan laporan kenaikan pangkat para Pati, lanjut Candra, selain Letjen TNI Joni Supriyanto, juga terdapat lima pejabat TNI AD yang dinaikkan pangkatnya menjadi Mayjen dan 10 pejabat lainnya menjadi Brigjen.

Baca juga:  Informasi Menyesatkan Terkait Mekanisme Pengadaan Alutsista TNI AD

“Di dalam struktur TNI AD yang naik pangkat sejumlah tiga orang yaitu, Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan dan Irben Itjenad Brigjen TNI Bueng Wardadi,” terangnya.

Kemudian, jika ditinjau dari asal satuan penugasan, selain para pejabat di dalam struktur TNI AD tadi, terdapat 10 Pati yang menduduki jabatan di luar struktur TNI dan TNI AD, seperti BIN, Kemhan/Unhan, dan Wantannas, yang juga melaksanakan laporan kepada Kasad.

“Dari BIN, empat pejabat, yaitu Staf Ahli Bid. Ideologi dan Politik Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Deputi Bidang Intelijen Teknologi Mayjen TNI Afini Boer, Kabinda Aceh Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, dan Direktur Rendalgiat Ops Deputi V Brigjen Jahidin Chilo,” imbuhnya.

Selanjutnya kata Candra, dari Kemhan/Unhan dua dari tujuh pejabat, naik pangkat menjadi Bintang Dua, yaitu Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko dan Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono.

“Sedangkan yang naik pangkat karena promosi menjadi Bintang Satu, sejumlah lima orang, yaitu Brigjen TNI Zainul Arifin (Karopeg Setjen Kemhan), Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie (Karo TU Setjen) dan Brigjen TNI Suharto Lebang (Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan), dan Brigjen TNI Rosidin (Kapuslitbang Alpahan Balitbang Kemhan RI),” jelasnya.

Baca juga:  Serda (K) Aprilia Manganang dkk, Sandingkan Juara Voli Pati dan Putri TNI AD Piala Panglima TNI 2018

“Serta Brigjen TNI Priyanto (Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan Penjamin Mutu /LP3M Unhan),” tandasnya.

Candra juga menambahkan bahwa Perwira TNI AD yang promosi naik pangkat menjadi Bintang Satu yaitu Brigjen TNI Karev Marpaung, Bandep Ur. Lingkungan Alam pada Deputi Bid. Sistem Nasional di Setjen Wantannas.

“Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa proses regenerasi dan seleksi dalam pembinaan personel TNI AD terus berjalan secara dinamis dan sesuai peraturan yang berlaku serta tentunya sesuai dengan kebutuhan organisasi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad, para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Nyonya Hetty Andika Perkasa beserta Pengurus Pusat Persit KCK dan undangan lainnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel