TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kelola BMN Dengan Baik, Kodam XII/Tpr Raih Penghargaan dari DJKN Kalbar

By 15 Feb 2019 Dinas Penerangan
IMG-20190215-WA0046

JAKARTA,tniad.mil.id – Kodam XII/Tpr menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalbar atas keberhasilannya mengelola Barang Milik Negara (BMN) se-Kanwil DJKN Provinsi Kalbar. Tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimuthe, dalam rilisnya di Kubu Raya, Pontianak, Jumat (15/2/2019).

Diungkapkan Kapendam, penghargaan tersebut diterima Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Yudha Rusniwan pada pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat.

Selain mendapatkan penghargaan, Kodam XII/Tpr menerima hibah aset bekas milik Asing/Tionghoa yang secara simbolis diterima oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh.

“Kegiatan ini bertepatan dengan penyerahan aset bekas milik asing (Cina/Tionghoa) kepada pemerintah Kabupaten, Kota dan Provinsi serta Komponen Lembaga yang ada di wilayah Kalbar yang diterima simbolis oleh Kasdam XII/Tpr,”ujarnya.

“Diantaranya bangunan kosong di Jalan Stasiun, Kelurahan Pasiran Kota Singkawang dengan luas tanah 5.140 M², kemudian tanah seluas 21.716 M² di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bansir Laut, Pontianak, serta tanah seluas 1.023,5 M² di Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau,”rincinya.

Ke depan, harap Aulia, pihaknya bakal terus meningkatkan kinerja dan membangun tata kelola organisasi yang sehat, baik dan bersih dan melayani serta terbebas dari KKN.

“Serta dapat memanfaatkan aset secara benar dan maksimal, dengan disertai pelaporan yang tepat waktu,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalbar, Direktur DJKN Kemenkeu RI, SKPD, Kepala Kantor Wilayah DJKN Prov Kalbar, Ketua Omsbudman Kalbar, Kajati Provinsi Kalbar dan para tamu undangan. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kelola BMN Dengan Baik, Kodam XII/Tpr Raih Penghargaan dari DJKN Kalbar