Kodam IX/Udayana

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Atas Prestasi Penanggulangan Karhutla

Oleh 03 Feb 2019 Tidak ada komentar
Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Atas Prestasi Penanggulangan Karhutla
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan menerima penghargaan dari Pemerintah atas keberhasilan jajarannya dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Sumatera Selatan. Tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam rilis tertulisnya di Palembang, Jumat (1/2/2019).

Dijelaskan Kapendam, penghargaan dari Pemerintah tersebut diserahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Pangdam II/Swj di Mabes TNI, Kamis (31/1/2019). “Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan jajaran Kodam II/Swj dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Karhutla di wilayah Sumatera Selatan,”ujarnya.

Diungkapkan Kapendam, dalam sambutannya Pangdam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh unsur Satgas Karhutla Provinsi Sumatera Selatan dalam upaya penanganan Karhutla tersebut.

“Ini adalah satu capaian bersama antara personel TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Satgas Karhutla Provinsi Sumatera Selatan, serta semua pihak yang telah turut ambil bagian dan berperan aktif dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” ucapnyanya.

Pimpinan nomor satu jajaran Kodam Sriwijaya ini, tambah Djohan Darwawan berharap agar Karhutla tidak terulang dan terjadi lagi, sebab dampak dari kebakaran hutan dan lahan itu sangat merugikan. “Mari kita bersama-sama untuk melakukan pencegahan agar hal serupa tidak terulang lagi,” tegasnya.

Selain penanganan Karhutla, Kodam Sriwijaya juga menerima penghargaan atas keberhasilan dalam pengamanan pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Palembang. “Penghargaan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan negara terhadap keberhasilan pelaksanaan Asian Games di Palembang yang secara langsung juga mengangkat citra, kepercayaan dan nama baik Indonesia di mata internasional,”pungkasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel