TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0104/Aceh Timur Sosialisasikan Pendaftaran Sekolah Perwira Kesehatan TNI

By 08 Feb 2019 Kodam Iskandar Muda
4a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan sosialisasi pendaftaran menjadi prajurit TNI lewat jalur Sekolah Perwira Kesehatan tahun 2019. Tersebut disampaikan Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dalam rilis tertulisnya, di Langsa, Aceh, Rabu (6/2/2019).

Dijelaskan Dandim, salah satu jajarannya yang melaksanakan sosialisasi adalah Koramil 22/Langsa Barat, yang langsung diberikan Danramil Kapten Inf Sukamto. “Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Cut Nyak Dhien Langsa, Kota Langsa,”ujarnya.

Sebelum melaksanakan sosialisasi, lanjut Dandim, untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa, diputarkan film “Garuda” yang mengisahkan kilas pendidikan TNI AD. “Melalui film ini, kita mengajak para mahasiswa yang berminat menjadi prajurit TNI untuk mempersiapkan diri sejak dini,”ucapnya.

“Jika ingin mengabdi menjadi prajurit TNI, persiapkan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pesan Muhammad Iqbal.

Nampak dalam sosialisasi tersebut, para siswa Stikes antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Danramil.

Salah seorang mahasiswi Keperawatan Octa Anda (22) menyampaikan, terima kasih telah memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI ini, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan menjadi prajurit TNI dan ia pun berharap agar alumni Stikes Cut Nyak Dhien Langsa ini ada yang menjadi prajurit TNI.

Disampaikan pula, kegiatan ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah yang ada di wilayah binaan Kodim 0104/Atim dalam rangka menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Stikes Cut Nyak Dhien Langsa Ny, Edy Mulyadi, M. Kep, RN, WOC. ET(N), Wakil Ketua 2, Drs. Abdullah Itam, Bsc. M. M dan para Dosen serta Staf Stikes Cut Nyak Dhien Langsa. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0104/Aceh Timur Sosialisasikan Pendaftaran Sekolah Perwira Kesehatan TNI