TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0734 Latih Linmas sebagai pelindung dan Contoh masyarakat

By 24 Feb 2019 Kodam IV/Diponegoro
4a (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, karena tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dalam rilis tertulisnya, di Jogyakarta, Minggu (24/2/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa Satuan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus dapat memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. “Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,’’ ungkapnya.

Wiyata menambahkan bahwa pelatihan pembinaan kedisiplinan dilaksanakan di halaman Balaikota Yogyakarta selama dua hari ini melibatkan 20 orang anggota Satuan Linmas Kota Yogyakarta.

Pada kegiatan tersebut ujarnya, anggota Kodim Serma Edy Supriyanto dan Sertu Suwanto mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan di tempat yang diikuti oleh 20 orang anggota Linmas Kota Yogyakarta yang sudah terpilih.

“Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan diantaranya Lencang Kanan, Hadap Kanan/Kiri, Balik Kanan, Penghormatan dan Sikap Istirahat,’’ terangnya.

Sementara itu Budi Santoso yang sehari-hari menjabat Kepala Bidang Linmas Kota Yogyakarta, merasa senang dengan adanya kegiatan pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh Serma Edy Supriyanto dan Sertu Suwanto, anggota Kodim 0734/Yogyakarta untuk para anggotanya.

Lanjutnya, peserta begitu antusias selama pelaksanaan dan dilakukan dengan semangat dan senang hati. “Walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi, tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB,”pungkasnya. (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam IX/Udayana Puspen TNI Berita Satuan Kodam XII/Tanjungpura Artikel Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodim 0734 Latih Linmas sebagai pelindung dan Contoh masyarakat