TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0808/Blitar Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD

By 12 Feb 2019 Kodam V/Brawijaya
bra2

JAKARTA, tniad.mil.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di beberapa sekolah menengah atas yang ada di Blitar. Hal tersebut disampaikan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto dalam rilis tertulisnya, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Dandim, salah satu sekolah yang mendapat sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD adalah Sekolah Tehnik Menengah Islam 1 Kota Blitar. Sosialisasi dilakukan oleh Perwira Seksi Personel (Paspipers) Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Ari Gunawan yang diikuti oleh seluruh para pelajar dan para guru bertempat di halaman sekolah STM Islam 1 Blitar Jl. Musi Barat No. 6 Kauman Kepanjen Kidul, Kota Blitar Jawa Timur.

Pasipers Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Ari Gunawan saat ditemui mengatakan, sosialisasi ini merupakan tugas dari Kodim 0808/Blitar untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait penerimaan prajurit TNI AD.

“Sosialisasi penting karena masyarakat berhak mendapatkan informasi tentang teknis penerimaan prajurit TNI AD apalagi bagi para siswa-siswi yang sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas karena mereka semua para generasi penerus kita,” jelas Kapten Ari Gunawan.

Lanjut Pasipers Kodim 0808/Blitar, dengan adanya infomasi diberikan bagi siswa-siswi diharapkan dapat memberikan semangat dan keinginannya untuk menjadi anggota TNI AD.

“Hal paling penting yang kita sampaikan dalam sosialisasi tersebut bahwa seleksi penerimaan prajurit TNI AD gratis, tidak dipungut biaya, untuk calon pendaftar tidak ada biaya atau penarikan uang dalam bentuk apapun”, tandasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0808/Blitar Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD