TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0817/Tlg Tangkal Global Warming dengan cemara udang

By 03 Feb 2019 Kodam V/Brawijaya
5a (5)

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0817/Tulungagung melaksanakan penghijauan memperingati Hari Satu Juta Pohon, di Kawasan Wisata Pantai Sidem, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Dandim 0817/Tulungagung Letkol Inf Eildan Bahtiar dalam rilis tertulisnya, Kamis (31/1/2019).

Dandim mengatakan, program penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim Tulungagung bersama PT. Pembangkitan Jawa-Bali Unit Pembangkitan Brantas terhadap lingkungan hidup, sekaligus mencegah pemanasan global. Tanaman cemara udang dipilih sebagai tanaman untuk penghijauan di kawasan pantai Sidem kali ini.

“Hal ini dilakukan mengingat cemara udang dapat dimanfaatkan untuk penghijauan sebagai kelestarian alam dan bermanfaat pula untuk pariwisata,”jelasnya.

“Dipilihnya kelompok Darwis Nawang Wulan untuk ikut berpartisipasi, khususnya kalangan pemuda, karena kelompok ini merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan menjadi pelopor untuk mewujudkan program pesisir berseri dan menjaga kelestarian lingkungan di kawasan wisata Pantai Sidem, “ ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil Besuki Kapten Czi Sunarto mengatakan, penanaman cemara udang di kawasan Pantai Sidem ini ke depannya dapat dimanfaatkan sebagai wisata alam tersendiri mengingat taman wisata pesisir yang asri dapat berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan.

“Cemara Udang yang sudah dewasa nanti akan menjadi obyek wisata yang asri, edukasi untuk pembelajaran dan akan member dampak positif pada tingkat perekonomian masyarakat Desa Besole,”tutupnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodim 0817/Tlg Tangkal Global Warming dengan cemara udang