Kodam VI/Mulawarman

Kodim 0912/Kutai Barat Bantu Pengobatan Bayi Selvi, Penderita Tumor Punggung

By 08 Feb 2019 No Comments
1a (1)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Prihatin lihat kondisi bayi Selvi Rahmadani penderita tumor, Kodim 0912/Kutai Barat bantu fasilitasi pengobatannya. Tersebut disampaikan Dandim 0912/Kutai Barat, Letkol Inf Anang Sofyan Efendi, dalam rilisnya di Kutai Barat, Kaltim, Kamis (7/2/2019).

Sebagaimana diketahui, bayi Selvi Rahmadani 9 bulan sempat viral di Kutai Barat beberapa waktu lalu, yang mengidap penyakit tumor di bagian belakang belum mendapat pengobatan, karena keterbatasan ekonomi orang tuanya.

Mengetahui informasi ada warga binaannya yang membutuhkan pertolongan, Dandim Anang memerintahkan jajarannya yaitu Koramil Melak mengecek kebenaran informasi tersebut. “Setelah dapat kepastian, kita (TNI) datang ke rumahnya sekaligus memberikan bantuan untuk mengobati penyakit yang diderita Selvi,”ujarnya.

“Bantuan ini diserahkan Danramil Melak Kapten Arm Sarifudin saat mengunjungi kediaman orang tuanya,”jelas Anang.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan yang diberikan ini langsung diterima Romi ayah bayi Selvi. “Kita berharap bayi Selvi dapat segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,”terangnya.

Sementara itu, Danramil Melak Kapten Arm Sarifudin mengatakan, pihaknya bersama segenap komponen masyarakat lain terus berupaya dan membantu semampunya agar penderita tumor ini bisa mendapat pemeriksaan kesehatannya khususnya dokter spesialis yang ada di Kutai Barat.

“Kami bersama komponen lain bersinergi membantu Selvi dan keluarganya, agar dapat segera diperiksakan di rumah sakit,”ungkapnya.

“Ini bentuk kepedulian TNI membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. Kita berharap, semoga Selvi hidup normal kembali seperti anak-anak seusianya yang lain,” harapnya.

Mewakili pihak keluarga, Kepala Desa, Asmawi, mengucapkan terima kasih kepada Kodim Kutai Barat lebih khusus Koramil Melak yang sudah meringankan beban warganya yang dalam kesulitan.

“Kami berharap supaya TNI terus hadir di tengah masyarakat dan membantu setiap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. “Romi sebagai orang tua dari Bayi Selvi sangat terharu dan berterima kasih atas kepedulian TNI mau melihat dan menolong masyarakat yang kesulitan. Terima kasih Pak Tentara, kehadiran kalian betul-betul nyata bantu kesulitan warga,”tuturnya penuh haru. (Dispenad)

Leave a Reply