Kodam Iskandar Muda

Kodim Agara Latihan PHH, Siapkan Personel Sambut Pemilu

Oleh 08 Feb 2019 Tidak ada komentar
Kodim Agara Latihan PHH, Siapkan Personel Sambut Pemilu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0108/Aceh Tenggara kerahkan jajarannya melaksanakan kegiatan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH). Tersebut disampaikan Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini dalam rilisnya di Aceh Tenggara,Rabu (6/2/2019).

Diungkapkan oleh Dandim bahwa latihan tersebut dilaksanakan guna untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah Kodim 0108/Agara dalam perbantuan kepada Pemda maupun Polri dalam rangka menyambut Pemilu 2019.

Selain itu, pelaksanaan pelatihan PHH bertujuan untuk mengukur kemampuan dalam menunjukkan kesiapan pengamanan pemilu yang dilaksanakan untuk mengawal sebelum hari H, 70 hari menjelang pesta demokrasi tahun 2019 di wilayah teritorial Kodim 0108/Agara.

“Dalam latihan ini ada beberapa materi yakni dari pembinaan fisik, latihan formasi PHH, latihan penindakan massa (demonstrasi), latihan penyelamatan korban serta pengamanan saat berkonvoi,” ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, pengamanan pemilu merupakan Operasi Militer Selain Perang sebagaimana diatur dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004 dalam perbantuan pada Kepolisian yang mana merupakan tindak lanjut nota kesepahaman antara TNI-Polri,” terangnya.

“Kami dari instansi TNI khususnya Kodim 0108/Agara akan mendukung sepenuhnya dalam pengamanan Pemilu ke depan, dengan harapan dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Sehingga masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan baik,” pungkas Letkol Czi Noor Arif. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel