TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Ketapang Buka Akses Daerah Terisolir Sepanjang 20 km

bra1

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1203/Ketapang membantu masyarakat Desa Beginci Darat untuk terlepas dari keterisoliran dengan menggelar program karya bakti pembukaan jalan sepanjang 20 Km yang akan menghubungkan Desa Beginci Darat dengan Desa Batu Lapis.

Tersebut disampaikan Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, dalam rilis tertulisnya di Ketapang, Kalbar, Sabtu (16/2/2019).

Sebagai informasi, Desa Beginci Darat dengan Desa Batu Lapis merupakan bagian dari Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang.

Diungkapkan Dandim, Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, terus berupaya membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam pembangunan. “Bersinergi dengan seluruh komponen, Kodam XII/Tpr ikut berperan serta menghadirkan fungsi negara di tengah kesulitan rakyatnya,” ujarnya.

Jami’an mengatakan, untuk membantu kesulitan masyarakat, sampai dengan Kamis (14/2/2019) pengerjaan pembuatan jalan yang dilakukan oleh Kodim 1203/Ktp, sudah berhasil membuka jalan sepanjang 650 meter.

“Sampai dengan saat ini, 1 unit exavator berhasil membuka jalan sepanjang 350 meter ditambah dengan hasil sebelumnya totalnya sudah mencapai 650 meter,” jelasnya.

“Sedangkan untuk alat berat Dozer saat ini masih mengalami kendala dan sedang dalam proses perbaikan,” terangnya.

Dijelaskan Jami’an, sebagai aparat teritorial, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita (TNI) membantu pemerataan pembangunan. “Diharapkan dengan dibangunannya jalan ini, daerah terisolir yang selama ini minim transportasi, akan mudah membuka akses baik ke dalam maupun keluar, sehingga daerah ini makin maju ke depannya,” harapnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodim Ketapang Buka Akses Daerah Terisolir Sepanjang 20 km