TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Madiun Jalin Sinergitas Peduli Sampah

By 21 Feb 2019 Kodam V/Brawijaya
bra5

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0803/Madiun bersama Polres Madiun jalin sinergitas melaksanakan kerja bakti bersama Pemda dan masyarakat untuk membersihkan Pasar Caruban Baru, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Tersebut disampaikan Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, di Madiun, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019).

Diungkapkan Dandim, sinergitas gotong-royong ini terus dilakukan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. “Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, ini juga merupakan kegiatan TNI-Polri agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara aparat dan masyarakat,” imbuhnya.

Kerja bakti pembersihan sampah ini dilaksanakan di Pasar Caruban Baru Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Sebelum melaksanakan kegiatan seluruh personel diambil apel oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,M.H., dalam apel mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari nanti.

“Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. Jadikan budaya bersih menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, karena dengan menjaga kebersihan akan lahir kesehatan yang prima, “pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodim Madiun Jalin Sinergitas Peduli Sampah