Kodam XII/Tanjungpura

Kodim Mempawah Bedah Rumah Janda Tuna Netra

Oleh 03 Feb 2019 Tidak ada komentar
Kodim Mempawah Bedah Rumah Janda Tuna Netra
#TNIAD 

jakarta,tniad.mil.id – Kodim 1201/Mempawah melaksanakan program bedah rumah bagi warga yang kurang mampu. Tersebut disampaikan Dandim 1201/Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu dalam rilis tertulisnya, Jumat (1/2/2019).

Diungkapkan Dandim, program bedah rumah ini dilaksanakan oleh masing-masing Koramil di bawah jajaran Kodim 1201/Mempawah. “Pada program bedah rumah kali ini dilaksanakan oleh Koramil 1201-03/Mempawah dengan membedah rumah Supartinah (56 tahun), yang beralamatkan di RT. 29, RW. 09, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, yang dimulai pada Kamis (31/1).

Dandim 1201/Mempewah Letkol Arm Anom Wirasunu mengatakan, program bedah rumah ini dilaksanakan dalam bentuk karya bakti oleh Koramil-Koramil dengan mendata warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Program bedah rumah ini merupakan bagian dari kepedulian kami kepada warga kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Pjs Danramil 1201-03/Mempawah Pelda Tri Suwarno menyampaikan bahwa Supartinah merupakan seorang janda tuna netra dengan anak satu yang sudah tidak mampu bekerja yang selama ini menempati rumah tidak layak huni.

“Untuk itu Koramil berupaya untuk membantu dengan membuatkan rumah yang lebih layak bagi Supartinah dengan kegiatan karya bakti,” ucap Pelda Tri Suwarno.

“Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang kurang mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera,” imbuhnya.

Pelda Tri Suwarno juga menambahkan, karya bakti bedah rumah dilakukan bersama dengan warga dan berbagai pihak terkait lainnya.

Selain untuk membantu Supartinah, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong- menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat.

“Juga untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga,” pungkasnya. (Dispenad/MO.005)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel