Kodam VI/Mulawarman

Kodim Penajam Paser Utara Peduli Lingkungan,Bangun MCK warga

Oleh 24 Feb 2019 Tidak ada komentar
Kodim Penajam Paser Utara Peduli Lingkungan,Bangun MCK warga
#TNIAD 

JAKARTA – tniad.mil.id – Satgas Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104 Kodim 0913/PPU tahun anggaran 2019 membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Argomulyo, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud dalam rilis tertulisnya, Minggu (24/2/2019).

Dandim mengungkapkan, salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke-104 yang digelar kodim 0913/PPU yakni membantu dalam bidang kesehatan masyarakat yaitu dengan membangun MCK di Pos Yandu Semangka Merah RT/11 Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku.

“Saat ini masih banyak warga yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK. Oleh karena itu program TMMD ke-104 tahun ini salah satunya dengan pembuatan MCK yang letaknya di samping rumah seorang warga yang sudah sepuh, Mbah Markus, dengan adanya MCK ini diharapkan kesehatan warga akan semakin baik, “ujarnya.

Diungkapkan Dandim, warga berterima kasih dengan dibangunnya MCK di wilayahnya, dengan harapan taraf kesehatan warga semakin meningkat.

“Terima kasih kepada Bapak TNI telah membangun MCK dekat rumah saya, karena selama ini kami dan masyarakat kalau mau buang air harus ke sungai atau kakus di kebun yang jaraknya cukup jauh, belum lagi kalau hujan bisa bahaya karena licin,” tutur Mbah Markus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel