TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Kodiklatad : Bekerjalah Dengan Hati, Profesional dan Selalu Bersyukur

By 01 Feb 2019 Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2019-02-01 at 14.13.04

JAKARTA, tniad.mil.id – Saat melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik) Kecabangan Perwira TNI AD Abit Diktupasus TNI AD, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dan Kodiklatad) Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., berpesan agar bekerja dengan hati , profesional dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tersebut disampaikan Kapen Kodiklatad Mayor Kav Christian Gordon Rambu, dalam release tertulisnya, Kamis (31/1/2019).

Diungkapkan Kapen Kodiklatad, kegiatan Tupdik yang diikuti 405 orang Perwira tersebut, dipimpin oleh Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa pada hari Rabu 28 Januari 2019 di Gedung Moch Toha Kodiklataad Jl. Aceh no. 50 Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Kodiklatad, Letjen A.M. Putranto mengatakan bahwa Perwira yang dilantik hari ini merupakan panutan bagi anak buah dan lingkungan, serta harus bisa memahami sikap dan perilaku anak buah, sehingga senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan.

“Menjadi seorang prajurit merupakan suatu kehormatan, harga diri dan kebanggaan yang harus dilaksanakan secara optimal. Oleh karena itu dalam merespon tantangan tugas ke depan jangan sampai berhenti untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan melalui belajar dan berlatih,” tegas Dankodiklatad.

Dimanapun kalian bertugas dan berada, lanjutnya, sebagai Perwira harus senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Serta memiliki semangat juang yang tangguh, pantang menyerah, rela berkorban serta memiliki etika dan moralitas yang baik,“ tambah mantan Pangdam II/Swj ini.

WhatsApp Image 2019-02-01 at 14.13.04(1)

Kemudian sebelum mengakhiri amanat, Dankodiklatad berpesan agar para perwira yang baru tersebut senantiasa bekerja dengan hati, sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan rasa nyaman dan penuh rasa tanggung jawab.

“Serta laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan YME,” pungkasnya.

Pada acara penutupan Dikcabpa Abit Diktukpasus diberikan penghargaan kepada siswa terbaik dari masing-masing kecabangan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Para Direktur Makodiklatad, Komandan Kecabangan dan Komandan Pusdik jajaran Kodiklatad. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Kodiklatad : Bekerjalah Dengan Hati, Profesional dan Selalu Bersyukur