Kodam IV/Diponegoro

Komsos TNI AD Dorong Semangat Partisipasi Rakyat dalam Pembangunan

Oleh 28 Feb 2019 Tidak ada komentar
Komsos TNI AD Dorong Semangat Partisipasi Rakyat dalam Pembangunan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Komunikasi sosial (Komsos) TNI AD merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya. Komuikasi sosial bersama masyarakat yang dilakukan oleh satuan kewilayahan dapat berupa karya bakti TNI maupun karya nyata untuk kesejahteraan rakyat. Hal tersebut disampaikan Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Albertus Yostina David Alam dalam rilis tertulisnya, Rabu (27/2/2019).

Dijelaskan Dandim, untuk karya bakti, pembangunan tempat ibadah dilaksanakan oleh Koramil 0706-09/Kaloran bersinergi dengan masyarakat di Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung.

“ Kegiatan karya bakti ini brntuk komunikasi sosial untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat serta diharapkan dapat menimbulkan kesadaran jiwa semangat gotong -royong sehingga rakyat turut berpatisapi dalam pembangunan dan menjaga toleransi antar umat beragama”, ujarnya.

Terpisah, Danramil 09/Kaloran Kapten Arm Saiman menambahkan bahwa pihaknya selalu melakukan komunikasi sosial dengan kegiatan nyata bersama-sama masyarakat melakukan karya bakti gotong – royong pembersihan tempat ibadah. Hal ini merupakan wujud kebersamaan TNI bersama rakyat.

Suyitno (43) salah satu warga Desa Kemiri mengucapkan terima kasih atas digelarnya karya bakti di desanya dengan melaksanakan pembersihan rumah ibadah serta memperbaiki kerusakan-kerusakannya.

“ Bapak-bapak TNI dari Koramil Kaloran yang membantu pembersihan dan pengecatan di tempat ibadah dengan kegiatan karya bakti seperti ini membuat semangat kami bertambah. Kegiatan seperti ini sangat positif, karena antara masyarakat dengan TNI dapat membaur terjalin keakraban dengan semangat gotong-royong,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel