Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil Ngetos Bersihkan Puing Rumah Roboh Milik Nenek Kasemi

Dibaca: 46 Oleh 12 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Personel Kodim 0810/Nganjuk bersama dengan Personel Koramil 0810/18 Ngentos melaksanakan pembersihan rumah milik Nenek Kasemi (70) yarng roboh akibat diterpa angin kencang saat hujan deras. Hal tersebut disampaikan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo SH.MM dalam rilis tertulisnya.

Dijelaskan Dandim 0810/Nganjuk, peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (10/02/19) saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, tanpa diduga, rumah korban yang kayu penyangga sudah lapuk dan tua, tiba-tiba roboh.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Mbah Kasemi diungsikan ke rumah tetangga terdekat,“ ujar Dandim.

Sementara itu Kapten Inf Prayitno Danrami 0810/18 Ngetos yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap rumah sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.

”Untuk memperlancar proses evakuasi, kita kerahkan prajurit dibantu BPBD dan Tagana beserta masyarakat melaksanakan pembersihan sisa – sisa bangunan yang roboh”. ujarnya.

Baca juga:  Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMAN Prambon

Kapten Inf Prayitno menyampaikan, rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras, sehingga tidak kuat menahan beban air yang turun, akibatnya dinding rumah roboh dan sebagian atap ikut runtuh.“ Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan sebagian atap rumah ikut runtuh,”ungkapnya.

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan Mbah Kasemi dan keluarganya, anggota Koramil 0810/18 Ngetos, berikut Pamong Desa, BPBD dan Tagana serta warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,” tutur Kapten Prayitno. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel