Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Longsor di Empat Desa, Kodim 1501/Ternate Prioritaskan Keselamatan Warga

Dibaca: 37 Oleh 03 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Akibat hujan yang terus-menerus di wilayah Maluku Utara menyebabkan empat desa di wilayah Kodim 1501/Ternate menjadi longsor dan ratusan warga tinggal di tenda pengungsian.

Tersebut disampaikan Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, dalam rilis tertulisnya di Halmahera Barat, Kamis (31/1/2019).

Saat meninjau longsor, Dandim mengatakan, prioritas utama adalah menyelamatkan warga yang rumahnya tertimpa longsoran. “Selanjutnya akan segera berkomunikasi dengan Pemkab dan seluruh unsur terkait agar segera menyalurkan bantuan bagi korban terdampak bencana longsor tersebut,”ujarnya.

Bukan hanya itu dirinya juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan pihak/instansi terkait untuk segera mengambil langkah strategis guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi lainnya.

“Saya meninjau untuk melihat secara langsung kondisi korban dan rumah yang terdampak bencana longsor, sekembalinya ke Jailolo kita akan segera berkomunikasi dengan Pemkab dan seluruh unsur terkait agar segera bantuan disalurkan serta diambil langkah strategis guna mengantisipasi kemungkinan lainnya,”jelasnya.

Adapun dampak langsung akibat hujan deras yang turun pada Rabu (30/1) telah menghancurkan dan merusak beberapa rumah warga serta fasilitas umum lainnya.

Baca juga:  TRADISI PENERIMAAN CALON PEJABAT DAN SERAH TERIMA JABATAN ASTER KASDAM IX/UDAYANA DAN DANDEN ZIPUR 9

Berdasarkan data sementara ada 19 rumah warga rusak akibat terjangan longsor tersebut, diantaranya di Desa Kedi (4 KK) dan Desa Soasiu (5 KK), Desa Tolofuo (9 KK) dan Kahatola (1 KK). Untuk itu masyarakat yang rumahnya terkena dampak longsor sementara mengungsi di lokasi yang telah disediakan pihak BPBD dan kecamatan. (Dispenad/MO.006)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel