TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Bela Negara, Satgas Yonif 725/Woroagi Ajak Siswa-Siswi di Keerom Raih Cita-Citanya

By 20 Feb 2019 Kostrad
1a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Anggota Satuan Tugas (Satgas) Yonif 725/Woroagi memberikan motivasi bela negara dan cinta tanah air kepada siswa dan siswi SMA Negeri 4 Keerom untuk meraih cita-citanya.

Tersebut disampaikan Wadan Satgas Yonif 725/Woroagi, Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag., dalam rilis tertulisnya, di Keerom, Papua, Rabu (20/2/2019).

Diungkapkan Wadan Satgas, di sela-sela kegiatan rutinnya melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Kout mengisi kegiatan bersama siswa dan siswi dengan memberikan materi ringan cinta tanah air melalui cerita menarik seputar pengalaman tugas sampai dengan memberikan motivasi untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

“Bermimpilah setinggi-tingginya, bercita-citalah sesuka kalian, tapi harus fokus dan bersungguh-sungguh untuk meraih mimpi dan cita-citamu,”ujarnya.

Menurut Wadan Satgas, pembekalan ini adalah suatu bentuk kepedulian dari anggota TNI kepada semua komponen masyarakat dan lembaga pendidikan seperti halnya kepada siswa-siswi SMA Negeri 4 Keerom.

“Mimpi besar tidak akan bisa diwujudkan secara sendiri, tetapi dibutukan network untuk mendukung dan mewujudkan mimpi besar. Network sebagai salah satu jembatan meraih sukses, sehingga harus menjaga komunikasi atau hubungan baik dengan siapa saja terutama teman-teman sesama pelajar,”ucapnya.

Sementara itu, Sertu Arie Prasetyo dalam pembekalanannya pada Selasa(19/2/2019) melanjutkan, tidaklah mudah untuk mewujudkan mimpi karena berbagai kesulitan dan keterbatasan yang akan selalu hadir seiring dengan dinamika kehidupan itu sendiri. “Ada kalanya kita beruntung, tetapi sekali-kali juga mengalami kegagalan dan jatuh untuk menghadapi situasi seperti ini,”terangnya.

Arie menambahkan, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin keakraban dengan siswa dan siswi. “Jadilah generasi bangsa yang disiplin, penuh semangat dan miliki jiwa nasionalis dalam persatuan dan kesatuan bangsa,”pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti 50 orang siswa dan siswi dan ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Melalui Bela Negara, Satgas Yonif 725/Woroagi Ajak Siswa-Siswi di Keerom Raih Cita-Citanya