TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui TMMD, Kodim 0406/Mura Bersama Masyarakat Rehab Rumah Warga Pra Sejahtera

bra2

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0406/Mura yang dilaksanakan bersama masyarakat merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Desa Srijaya Makmur.

Tersebut disampaikan Dandim 0406/Mura, Letkol Inf M. A’An Setiawan, S.Sos., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya Jumat (15/2/2019).

Sebagai informasi Desa Srijaya Makmur merupakan sebuah desa yang terletak di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Diungkapkan Dandim, salah satu rumah yang dibedah adalah milik Mansur (41) warga Desa SP.10 Srijaya Makmur sudah tidak layak huni dan sepantasnya untuk dilakukan rehab, sedangkan pelaksanaannya diperkirakan lebih dari seminggu.

“Saat ini pengerjaan masuk tahap pemasangan pondasi, secara keseluruhan perehaban sudah mencapai 25 persen. Kita optimalkan agar semuanya berjalan cepat ,’’ujarnya.

Ditambahkannya, kehadiran prajurit TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satu melakukan rehab rumah warga yang tidak layak huni. “Program ini menjadi prioritas dilakukan, karena dengan tempat tinggal yang layak huni, kenyamanan dan kesehatan masyarakat tentunya akan terjamin dengan baik,” ucapnya.

“Dalam program TMMD ke-104 ini, bukan hanya pembangunan fisik, pembangunan non fisik juga kita lakukan antara lain penyuluhan tentang pencegahan narkoba, penyuluhan anti terorisme, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, hingga penyuluhan hidup sehat,’’ jelas A’an.

Dirinya menyampaikan, selain rehab rumah milik Mansur, nantinya juga akan dilaksanakan pembuatan jalan sepanjang 6,5 KM, rehab Masjid dan pembuatan Pos Kamling serta sumur bor. “Semoga sarana dan prasarana yang akan kita bangun nantinya dapat dijaga dengan baik,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Mansur mengaku sangat senang rumahnya diperbaiki menjadi lebih baik lagi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0406/Mura yang telah sudi memperbaiki rumah kami ini,” urainya.

Sedangkan Kepala Desa SP.10 Srijaya Makmur, Gajali mengatakan, Mansur merupakan salah satu warganya yang menjadi sasaran dalam program rehab RTLH pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 0406/Mura. “Keluarga Mansur memang layak untuk menerima bantuan bedah rumah ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Melalui TMMD, Kodim 0406/Mura Bersama Masyarakat Rehab Rumah Warga Pra Sejahtera